get app
inews
Aa Read Next : Sering Mengantuk di Pagi Hari, Berikut Tips Agar Aktifitas Kerja Tidak Terganggu

Sering Kesiangan? Berikut Tips Membiasakan Diri Untuk Bangun Pagi 

Selasa, 02 Agustus 2022 | 16:51 WIB
header img
Ilustrasi membiasakan diri bangun pagi. (inews.id)

BATU, iNews.id - Untuk sebagian orang bangun pagi merupakan hal yang mustahil dilakukan, Bahkan, sudah mencoba berbagai cara anda tetap kesulitan untuk bangun di pagi hari. Padahal, bangun pagi bisa membuat anda lebih bahagia dan semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. 

Untuk orang yang selalu begadang di malam hari akan merasa sulit ketika bangun di pagi harinya. Mereka justru akan bangun kesiangan sehingga membuat aktivitas di pagi hari juga menjadi terlambat. Ada beberapa faktor yang membuat seorang menjadi susah tidur seperti stres di malam hari, minum kopi sebelum tidur, dan tidur siang yang cukup lama.

Bila kamu ingin membiasakan diri agar selalu bangun di pagi hari, ada baiknya untuk mencoba keempat tips ampuh berikut ini: 

1. Mengatur jadwal tidur

Mulailah mengatur jadwal tidurmu dari sekarang ini. Kamu harus menargetkan diri untuk tidur lebih awal dan durasi waktunya yakni sekitar 7-9 jam. Meski pada hari libur juga tetap lakukan jadwal itu agar membiasakan diri untuk selalu bangun pagi.

2. Menghindari aktivitas yang dapat menghambat tidur di malam hari

Selain minum kopi, ternyata bermain gadget juga bisa mengganggu jam tidurmu. Biasakan sebelum tidur untuk menghindari beberapa hal buruk itu dan mulai melakukan hal positif seperti membaca buku sebelum tidur. Disamping itu, makan dan overthinking sebelum tidur dapat membantumu untuk selalu bergadang, lho!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut