get app
inews
Aa Read Next : 5 Kesempatan Bisnis Produk Kecantikan dengan Keuntungan Besar

Ingin Menikah Tapi Modal Belum Cukup? 5 Bisnis Ini Bisa Membantu Anda

Rabu, 03 Agustus 2022 | 10:27 WIB
header img
Ilustrasi bisnis untuk modal menikah. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Berbisnis merupakan sumber penghasilan yang penting, tetapi menikah itu juga penting. Menikah dan berbisnis selalu menjadi topik pembahasan yang tidak ada ujungnya karena adanya perbedaan pendapat. 

Berbisnis sebenarnya bukan suatu kegiatan yang sulit, apa lagi jika dilakukan bersama pasangan. Daripada kamu selalu menghabiskan uang untuk bersenang-senang, akan jauh lebih bagus jika kamu mulai melakukan hal yang bermanfaat untuk masa depan. Salah satunya dengan membuat dan merintis bisnis bersama pasangan.

Di kehidupan sehari-hari, ada beberapa pasangan yang saling bekerja sama untuk berbisnis sebelum menikah. Hal inilah yang membuat mereka sanggup untuk menggelar acara pernikahan. Tidak ada salahnya jika kamu mulai mencari tahu jenis bisnis apa yang menguntungkan saat ini.

Berikut beberapa rekomendasi bisnis yang tepat untuk kamu mulai bersama pasangan.

1. Jual beli pakaian secara online

Pakaian sebagai salah satu kebutuhan utama manusia, itulah kenapa bisnis jual beli pakaian akan selalu ada dan berkembang. Jenis dan model pakaian yang disukai masyarakat sendiri tergantung pada permintaan pasar, sebagai contoh apabila kamu mengarah pasar anak muda, karena itu seharusnya kamu memproduksi pakaian dengan desain yang mengikuti trend kekinian.

2. Kuliner

Membangun bisnis kuliner dengan menjual minuman atau makanan memang menjanjikan, karena kebutuhan pangan manusia harus terus-menerus terpenuhi, apa lagi bila jenis kuliner yang kamu jual unik dan anti mainstream.

Guna membuat bisnis kuliner yang kamu dan pasangan rintis menjadi populer, karena itu lakukanlah penelitian pasar buat menemukan jenis kuliner yang tepat sesuai target konsumen.

Jangan lupa mendaftarkan produk makananmu ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) atau sampaikan permohonan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-PIRT). Ini penting untuk memberi jaminan ke konsumen jika makanan yang kamu jual aman untuk dikonsumsi.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut