get app
inews
Aa Read Next : Pabrik Rokok Gudang Garam Kediri di Lahap Si Jago Merah, Terdengar 3 Kali Ledakan

Bupati Kediri Mas Dhito Berharap Dalam Ajang Piala Bupati 2022 Lahir Bibit Unggul Pesepakbola

Kamis, 04 Agustus 2022 | 15:35 WIB
header img
Bupati Kediri Mas Dhito saat pembukaan Piala Bupati (instagram.com/@dinaskominfo_kedirikab)

BATU, iNews.id - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana buka kejuaraan sepak bola Piala Bupati Kediri 2022. Sejalan dengan itu, pihakya mempersiapkan bonus untuk top scorer dan top assist.

Bupati yang dekat dipanggil Mas Dhito itu menjelaskan bonus yang diberi masing-masing sebesar tujuh juta. Bonus ini direpresentasikan sebagai 77 tahun umur Republik Indonesia.

"Masing-masing tujuh juta . Maka assist 7 juta dan top scorer 7 juta. Mengapa kok 7 dan 7 karena untuk rayakan HUT NKRI Ke-77" kata Mas Dhito.

Bupati muda tersebut mengutarakan pertandingan ini diadakan disamping memperingati HUT RI ke-77, juga untuk munculkan bibit pemain professional. Karena Kabupaten Kediri ialah salah satu wilayah pemroduksi pemain sepak bola terkenal.

"Seperti Budi Sudarsono dan Musikan dan masih banyak beberapa pemain lain yang dari Kabupaten Kediri," bebernya.

Saat ini, lanjut Mas Dhito, Liga di Indonesia dimulai dari liga 3 sampai 1 sedang jalan selanjutnya supaya sekolah sepak bola (SSB) di Kabupaten Kediri masih tetap jalan karena itu digelarlah piala bupati ini.

Dalam persaingan ini juga diambil 26 team yang disebut perwakilan dari tiap kecamatan. Di mana 26 team ini akan berlaga dalam 5 group yang nanti akan diambil 4 juara untuk juara 1-4.

Dalam pada itu, di hari awal kompetisi yang dibuka secara langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini dengan diawali laga di antara Kecamatan Pare dan Kecamatan Kandangan.

Paling akhir, Mas Dhito mengharap Piala Bupati ini bisa hasilkan bibit pemain yang nanti dapat bertanding di liga berkelas Indonesia.

"Mudah-mudahan embrio-embrio (Piala Bupati 2022) ini nanti dapat bermain di liga 3 bahkan liga 1," ujarnya.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut