get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Hindari 5 Bahan Kosmetik ini Untuk Cegah Rosacea, Catat Yuk Bestie!

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 10:58 WIB
header img
penyakit rosacea (inews)

BATU, iNews.id - Rosacea mungkin bukan sebuah kondisi yang bisa mengancam jiwa maupun sesuatu yang bisa sangat berpengaruh pada kesehatan Anda. Tetapi akan berefek pada Anda secara mental dan emosional sangat kuat.

Rosacea adalah keadaan kulit yang memerah dan bergelombang dan mirip dengan jerawat. Meskipun tidak ada obat untuk kondisi ini, ada langkah-langkah tertentu yang dapat Anda ambil untuk membuat kemerahan tidak terlalu terlihat.

Baru-baru ini para dermatologis dari Capital Laser & Skin Care, Amerika Serikat menemukan beberapa bahan kosmetik yang perlu dihindari penderita rosacea.

Berikut ini sejumlah bahan yang harus anda hindari saat menderita rosacea.

1. Tretinoin

Tretinoin atau retinoid biasanya dipakai untuk mengatasi masalah rosacea. Zat ini dapat membantu mengurangi munculnya pustula dan benjolan.

Namun seseorang yang memiliki rosacea punya kulit yang hipersensitif. Karena hal tersebut, membuat retinoid bisa bersifat kuat dan berpotensi membuat iritasi dan bisa jadi memperburuk kemerahan kulit, meningkatkan peradangan dan penuaan dini.

2. Benzoil Peroksida dan Asam Salisilat

Benzoil peroksida, bahan umum yang digunakan untuk mengobati jerawat adalah musuh rosacea. Secara alami, zat itu meningkatkan stres oksidatif kulit, meningkatkan peradangan dan penuaan dini.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut