get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memproses Daun Kelor yang Kaya Manfaat Bagi Tubuh

Cuaca Tak Menentu, Begini Cara Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Senin, 08 Agustus 2022 | 14:41 WIB
header img
cara tingkatkan daya tahan tubuh (pexels)

BATU, iNews.id - Kondisi wabah COVID-19 memang bikin tidak sedikit orang jadi depresi, panik, dan cemas berlebihan. Berhati-hati. Hal itu dapat punya pengaruh pada kekebalan dan membuat tubuh menjadi lebih gampang terkena penyakit.

Ditambah lagi dengan perubahan virus Corona yang masih bermutasi dan hasilkan variasi baru, seperti variasi Alfa, Beta, Gamma, Delta, Lambda, dan Kappa. Sebagian dari varian itu dijumpai lebih gampang menyebar dan dapat memunculkan tanda-tanda yang lebih kronis.

Maka dari itu, warga disarankan agar semakin siaga. Selainnya mengaplikasikan prosedur kesehatan, Anda pun perlu meningkatkan daya tahan tubuh agar mencegah infeksi virus Corona.

Beragam Cara Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Berikut beberapa cara tingkatkan daya tahan tubuh yang penting dilakukan , khususnya selama saat wabah COVID-19:

1. Olahraga dengan teratur

Cara tingkatkan daya tahan tubuh pertama adalah dengan olahraga teratur. Teratur olahraga sepanjang 30 menit tiap hari atau minimum 3-5 kali satu minggu dijumpai bisa meningkatkan reaksi kebal tubuh dalam menantang infeksi.

Pilih olahraga yang sesuai kekuatan Anda dan gampang dilaksanakan selama saat wabah, seperti jalan kaki, jogging, atau naik sepeda disekitaran rumah.

Bila ingin menghindar keramaian, Anda bisa juga olahraga di rumah, misalkan lakukan senam aerobik, yoga, atau stretching.

2. Konsumsi makanan bergizi

Untuk jaga kekebalan tubuh masih tetap kuat, Anda perlu konsumsi makanan bergizi imbang. Tetapi, prioritaskan makanan yang memiliki kandungan protein, vitamin, mineral, dan anti-oksidan.

Bermacam makanan sehat yang dapat anda tentukan diantaranya ialah buah, sayur, ikan, telur, susu, beberapa bijian, dan kacang-kacangan, seperti kacang hijau, edamame, dan kedelai. Makanan lain, seperti seafood, keju, dan yoghurt, baik dimakan untuk perkuat daya tahan tubuh.

3. Berjemur

Cara tingkatkan daya tahan tubuh selanjutnya ialah berjemur. Hasil study mengatakan jika cahaya matahari bisa memacu produksi vitamin D yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Maka dari itu, berjemurlah minimal 3x satu minggu sepanjang 10-15 menit, khususnya pada jam 09.00-10.00 pagi.

4. Istirahat dengan cukup

Kualitas tidur erat hubungannya dengan daya tahan tubuh. Tidur yang memadai dan pulas bisa jaga, bahkan juga perkuat daya tahan tubuh. Kebalikannya, kekurangan tidur bisa membuat tubuh rawan terserang penyakit.

Maka dari itu, pastikan untuk memenuhi jam tidur sesuai umur Anda. Orang dewasa biasanya memerlukan jam tidur sekitaran 7-9 jam setiap hari, sementara remaja memerlukan jam tidur sekitaran 8-10 jam setiap hari.

5. Konsumsi Vitamin atau Suplemen

Selain menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga dan istirahat, anda juga perlu mengkonsumsi suplemen untuk bantu meningkatkan daya tahan tubuh dari dalam. Nah salah satu suplemen yang bisa anda konsumsi adalah Biosyafa Biotoksi.

Produk dari Biosyafa ini memiliki kandungan daun murbei yang mampu bantu tingkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengaktifkan makrofag melalui alkaloid yang ada di dalamnya.

Kandungan vitamin C pada murbei sangatlah bermanfaat untuk mencegah pilek, flu, serta mengadung antosianin yang mencegah peradangan dan mendetoks racun di dalam tubuh.

Nah itu tadi bebera cara tingkatkan daya tahan tubuh yang bisa anda coba, yuk jaga diri sendiri dan keluarga dirumah dari virus berbahaya.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut