get app
inews
Aa Read Next : 12 Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Tubuh yang Perlu Diketahui

Tips Bisnis Sayuran, Bisnis Menggiurkan Dengan Untung Melimpah

Selasa, 09 Agustus 2022 | 10:44 WIB
header img
Salah satu pedagang sayuran di Pasar Pagi Cirebon (Foto : Riant Subekti)

BATU, iNews.id - Memulai usaha menjual kebutuhan pokok memang memberikan keuntungan yang melimpah karena kebutuhan pokok memang selalu dibutuhkan oleh setiap orang.

Salah satu kebutuhan pokok yang bisa dijadikan sebagai peluang usaha desa adalah menjual sayuran.

Sayur menjadi kebutuhan yang wajib disiapkan dalam menu makan keluarga karena memiliki banyak sekali kandungan gizi didalamnya dan tentunya baik untuk kesehatan tubuh. Contohnya bayam, sayuran ini memiliki kandungan seperti vitamin C, anti-oksidan, serat, zat besi, vitamin A dan sebagainya.

Karena sayur sebagai kebutuhan pokok dalam rumah tangga, itu sebabnya permintaan pasar akan sayur juga sangat tinggi setiap harinya, baik itu di pasar, supermarket, warung sayur, bahkan di pedagang sayur keliling sekalipun.

Inilah mengapa bisnis sayuran dapat menjadi sebuah peluang usaha desa yang menguntungkan. Keuntungan lainnya adalah bisnis ini bisa dimulai dengan modal kecil. Apalagi jika Anda memiliki lahan sendiri untuk menanam sayur, akan lebih menguntungkan untuk Anda.

Bisnis ini juga merupakan bisnis jangka panjang yang memiliki prospek bagus karena bisnis ini tidak kenal musim, setiap saat sayuran akan selalu dibutuhkan oleh setiap orang. Namun, meskipun bisnis ini dimulai dengan modal kecil, Anda tetap perlu strategi agar bisnis Anda dapat berjalan dengan sukses.

Berikut ada 6 cara sukses berbisnis sayuran yang dapat Anda jadikan inspirasi:

1. Memilih Sayuran Sebelum Dijual

Sebaiknya Anda memilah jenis sayuran yang akan Anda jual nantinya. Pilihlah sayuran yang memiliki kondisi baik dengan kondisi yang sedikit layu lalu tempatkan kedua jenis sayuran tersebut di tempat yang berbeda sehingga Anda tetap bisa menjual kedua sayuran tersebut dengan harga yang berbeda.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut