get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

5 Manfaat Seledri Untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui

Senin, 19 Desember 2022 | 07:34 WIB
header img
Manfaat Seledri Untuk Kesehatan. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Seledri merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat mudah ditemui di pasar atau penjual sayur keliling. Biasanya sayur ini dijadikan pelengkap masakan akan lebih harum dan nikmat. Meskipun ada beberapa orang yang tidak menyukai rasanya, tahukah Kakak manfaat seledri bagi kesehatan?

5 Manfaat Seledri untuk Kesehatan

1. Obat Alami untuk Diet Sehat

Banyak perempuan yang masih merasa tidak percaya diri jika memiliki tubuh yang besar. Hal ini juga sering dialami oleh kaum pria, lho. Kondisi inilah yang membuat banyak orang yang berbadan besar menjalankan diet, tetapi menggunakan cara yang salah dan berakibat munculnya banyak penyakit.

Sebenarnya, jika Kakak mengkonsumsi seledri secara rutin, sayuran ini bisa menjadi obat yang ampuh untuk menu diet sehat. Bahkan, jika diimbangi dengan gaya hidup sehat lainnya, berat badan akan mencapai timbangan ideal dan sesuai target Kakak.

Seledri merupakan jenis sayur rendah kalori (1 batang besar = 7 kkal). Jika Kakak mengkonsumsi seledri sebanyak 6 batang saja, maka akan menambah kalori sebanyak 42 kkal. Hal ini cukup membuat perut terasa kenyang.

2. Pencegahan Sel-Sel yang Rusak

Usia yang bertambah membuat sel-sel yang ada di dalam tubuh mengalami kerusakan dan menjadikan kesehatan seseorang menurun. Namun, hal ini tidak berlaku jika Kakak menjalankan pola hidup sehat, tentunya rajin mengkonsumsi sayur dan buah.

Seledri adalah sayuran yang sangat disarankan untuk dikonsumsi sehari-hari. Manfaat seledri untuk kesehatan didapatkan dari kandungan antioksidan yang jumlahnya lebih dari 12 macam. Antioksidan utama pada sayuran ini berupa flavonoid, beta karoten dan vitamin C.

Senyawa antioksidan tersebut mampu menangkan bakteri dan virus, sehingga sel-sel dalam tubuh tidak mudah rusak. Selain itu, adanya zat quercetin akan menghilangkan sel yang sudah rusak dan menggantinya dengan sel-sel yang baru.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut