get app
inews
Aa Read Next : 5 Kesempatan Bisnis Produk Kecantikan dengan Keuntungan Besar

Tips Usaha Frozen Food Online Agar Untung yang Wajib Diketahui

Rabu, 10 Agustus 2022 | 06:10 WIB
header img
Ilustrasi Bisnis Frozen Food Online. (inews.id)

BATU, iNews.id - Tidak sedikit orang yang sekarang menyimpan minat untuk membeli frozen food, khususnya sebagai stok makanan selama saat pandemi ini. Ketika yang sama, usaha frozen food sekarang ini jadi tren usaha dengan kesempatan yang menguntungkan karena sifatnya yang praktis.

Apalagi bila Anda dapat menjual produk makanan beku yang tidak menggunakan pengawet ini, ini bisa menjadi daya tarik tertentu.

Usaha frozen food memungkinkan untuk dilakukan dengan skala rumahan. Dengan demikian, Anda dapat mengawali usaha ini kapan pun. Untuk membantu Anda melihat lebih dekat sama peluang usaha frozen food ini, artikel ini akan mengulas lebih jauh mengenai tips memulai usaha sampai perhitungan estimasi modal dan keuntungannya.

Tips memulai bisnis frozen food

Hal pertama kali yang harus Anda persiapkan adalah melakukan penelitian mengenai kondisi pasar. Anda harus mencari tahu tempat mana yang tertarik dengan frozen food atau tidak. Bila langkah tersebut telah dilakukan, selanjutnya Anda tinggal menerapkan cara seterusnya sama seperti yang dijelaskan di bawah ini.

1. Tentukan jenis produk

Mulailah dengan memikirkan secara tepat jenis produk frozen food apa yang akan Anda jual. Tentukan tipe produk olahan makanan beku ini pada awal akan mempermudah beberapa langkah penting yang selanjutnya akan diambil untuk memastikan bisnis frozen food ini berjalan lancar setelah itu.

Anda dapat memilih untuk jual makanan beku berupa daging atau produk olahan daging, atau beberapa macam makanan beku yang lain yang praktis ketika akan disajikan seperti potongan kentang goreng, nugget, atau bakso. Ini tergantung pada kemampuan produksi Anda sendiri nanti.

2. Perhitungkan modal awalnya

Jika Anda sudah menentukan produk bisnis frozen food apa yang Anda tentukan, selanjutnya Anda harus mulai hitung anggaran modal awalan yang diperlukan untuk mengawali bisnis ini. Hitung keperluan apa yang perlu disertakan dalam perhitungan modal awalnya, termasuk biaya yang dikeluarkan bila Anda harus bekerjasama dengan supplier atau penyuplai kebutuhan bisnis frozen food ini. Pastikan perhitungan modal awalnya dilakukan serinci mungkin.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut