get app
inews
Aa Read Next : 5 Kesempatan Bisnis Produk Kecantikan dengan Keuntungan Besar

Tips Usaha Frozen Food Online Agar Untung yang Wajib Diketahui

Rabu, 10 Agustus 2022 | 06:10 WIB
header img
Ilustrasi Bisnis Frozen Food Online. (inews.id)

3. Siapkan peralatan utama

Saat menghitung modal awalnya, juga bisa sekaligus mengkategorikan kebutuhan-kebutuhan primer sampai yang sifatnya tidak mendesak. Fokuskan anggaran modal Anda untuk membelanjakan peralatan-peralatan khusus lebih dulu seperti mesin pendingin untuk simpan stok makanan beku.

Anda dapat berinvestasi sedikit lebih mahal dengan beli mesin pendingin makanan dengan kualitas terbaik, daripada menghadapi beberapa hal yang tidak diharapkan seperti mesin mengalami kerusakan jauh sebelum periode depresiasinya tiba.

Ini akan merugikan karena operasional bisnis akan terhambat. Belum juga bila Anda harus mengeluarkan ekstra uang untuk memperbaiki mesin atau bahkan membeli mesin baru.

4. Pikirkan metode pengemasan

Hal penting yang lain yang perlu diperhatikan dalam bisnis frozen food adalah pengemasan produk makanan beku tersebut. Pengemasan yang bagus akan mendukung kualitas frozen food tersebut. Oleh karenanya. gunakanlah plastik khusus yang dibikin untuk makanan beku.

Plastik pembungkus untuk frozen food umumnya tidak mempunyai pori sehingga makanan dapat tahan semakin lama. Makanan beku perlu divakum saat dikemas untuk mengeliminasi udara di dalam ruang penyimpanan makanan beku itu. Beri label pada kemasan, dan info kedaluwarsa produk.

Selain pengemasan, teknik penyimpanan stok frozen food penting juga untuk diperhatikan. Anda harus pastikan konsistensi temperatur penyimpanan pada mesin pendingin yang dipakai, yakni tidak lebih dari 18 derajat celcius.

5. Gunakan teknologi digital

Permudah operasional bisnis frozen food yang akan Anda kerjakan secara melibatkan fitur-fitur bagus dari perkembangan teknologi digital terbaru. Seperti GoBiz dari Gojek misalkan, fitur ini bermanfaat untuk pemesanan secara online yang sudah terpadu dengan GoFood. Bukan hanya mempermudah pebisnis, tapi juga konsumen yang akan pesan makanan beku dari Anda. Apa lagi program GoBiz ini sifatnya mobile dan mudah digunakan.

Selain mendukung pemesanan bisnis frozen food secara online, GoBiz juga terintegrasi dengan fitur GoFood, sehingga Anda bisa mencapai lebih banyak konsumen di pasar online.

Ditambahkan beberapa pelanggan Anda nanti akan dimudahkan dengan fitur pembayaran non-tunai. Tipe teknologi digital beginilah yang bisa membantu Anda mempertahankan usaha terus berjalan pada tengah keadaan saat ini.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut