get app
inews
Aa Read Next : Event Kota Wisata Batu, Catat Kegiatan di Bulan Mei 2024 Ini

Tips Sukses Memulai Bisnis Wedding Orginizer Dari Nol Dengan Efektif

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:20 WIB
header img
Ilustrasi Bisnis Wedding Organizing Sukses. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Mengelola bisnis wedding organizer atau WO di Indonesia sebagai peluang besar yang sangat menjanjikan. Karena, pernikahan terus akan berlangsung untuk pasangan yang merencanakan pernikahan.

Tentunya setiap pasagan menginginkan pesta pernikahannya menjadi momen yang paling indah dalam hidupnya. Peristiwa berkesan ini juga besar nilai kebahagiannya untuk orangtua, saudara, dan kerabat dekat yang lain.

Di sanalah WO mengambil perannya dalam membantu setiap calon pengantin untuk merencanakan pesta pernikahan dimulai dari dekorasi, katering, make up pengantin, fotografi, video dan lain-lain. Disamping itu, WO membantu setiap pasangan untuk mewujudkan pesta pernikahannya sesuai ide yang diinginkan, baik tradisional sampai international atau sederhana sampai mewah sekalipun.

Walaupun menjalankan WO ini membutuhkan kerja keras dan perlu beberapa waktu untuk mencapai kesuksesan, tetapi bisnis WO dapat dilakukan dengan fleksibel. Maknanya dapat dilakukan di rumah dan tentunya akan mendatangkan omset yang besar sekali.
loader

Untuk Anda yang telah memiliki ilmu dasar pengorganisasian atau pengalaman pernah bergabung di event organizer yang lain, tidak ada salahnya mencoba bisnis ini. Agar bisnis WO dapat berjalan dengan lancar dan mencapai keberhasilan, baca lima tips berikut!

Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Jaminan Terbaik? Perhatikan punya solusinya!

1. Tentukan Target Pasar

Apa saja jenis bisnis yang dijalankan pastinya mempunyai target yang dijadikan sebagai sasaran konsumen, ini berlaku pada usaha WO. Menentukan target pasar dengan tepat sebagai hal pertama yang harus dilakukan, apa warga kalangan menengah saja, menengah ke atas atau kalangan atas saja.

Hasil keputusannya nanti tentu saja akan memudahkan Anda dalam melakukan perencanaan usaha selanjutnya seperti perancangan keuangan, ide hingga proses marketing.

2. Bentuk Tim yang Kuat

Namanya organizer tentunya tidak dikerjakan sendiri, karena akan banyak tugas yang perlu diselesaikan dengan cepat. Karena itu sangat diperlukan ada tim yang ingin bekerja sama untuk mencapai kesuksesan di bisnis WO yang dijalankan.
loader

Tidak perlu beberapa orang, cukup rekrut orang sesuai yang dibutuhkan saja. Misalkan saja sisi dekorasi, pemasaran, keuangan dan lain-lain. Dapatkan orang yang benar-benar memahami jobdescnya, agar lebih mudah saat sedang mengarahkan orang itu.

Jika suatu saat nanti Anda benar-benar membutuhkan beberapa orang tambahan untuk membantu menyelesaikan projek, memanfaatkan pekerja lepas menjadi solusi yang tepat.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut