get app
inews
Aa Read Next : 5 Kesempatan Bisnis Produk Kecantikan dengan Keuntungan Besar

Tips Memulai Usaha Bisnis Angkringan Agar Bisa Sukses

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 14:27 WIB
header img
Ilustrasi angkringan (okezone.com)

BATU, iNews.id - Usaha angkringan merupakan usaha yang bisa Anda buka dengan modal kecil. Memiliki modal terbatas bukan dijadikan alasan untuk tidak memulai bisnis.

Karena dijaman sekarang ada banyak yang bisa dimulai dengan mengandalkan modal kecil, contohnya adalah usaha angkringan yang ada di pinggir jalan.

Usaha warung angkringan adalah semacam warung yang ada di gerobak kayu dan biasanya ditutupi dengan terpal. Angkringan yang awalnya terdapat banyak di Jogja, Klaten, dan Solo ini hampir sudah ditemui di banyak kota lainnya.

Banyak angkringan yang sudah merata di daerah Jawa, seperti di Bandung, Pemalang, Denpasar, Semarang, Jakarta, dan daerah lainnya.

Tips Memulai Usaha Angkringan

1. Siapkan Modal

Modal usaha angkringan yang dijual pun sudah sangat sederhana sekali karena menu yang disajikan juga sungguh sederhana. Adanya nasi kucing salah satunya ini karena memang porsinya yang sangat kecil dan dibungkus seperti layaknya nasi untuk kucing.

Biasanya per bungkus nasi dihargai 2 ribu rupiah dan disantap dengan 3 sampai 5 bungkus untuk orang dewasa.

Selain itu nasi kucing ini bisa disantap dengan makanan lainnya seperti sate, ayam goreng, balungan, dan gorengan. Untuk melengkapinya terdapat pula minuman khas tradisional, seperti wedang jahe, teh, dan kopi.

Tidak semua modal kecil akan mendapatkan penghasilan bersih yang kecil pula, terkadang modal kecil sungguh akan meraup keuntungan yang sangat besar dan berkali lipat.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut