get app
inews
Aa Read Next : Berikut 8 Ide Usaha Makanan yang Bisa Terjual Setiap Harinya, Dijamin Untung

Tips Usaha Angkringan Dengan Modal Dikit Untung Banyak

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:31 WIB
header img
Ilustrasi Usaha Angkringan. (inews.id)

BATU, iNews.id - Jika dulu angkringan hanya ada di sekitar Solo dan Jogja, sekarang kamu bisa dengan mudah menjumpainya di beberapa kota besar lain. Ya, karena menunya yang sederhana dan relatif murah, kepopuleran angkringan semakin hari semakin meningkat. Tidak hanya bapak-bapak, bahkan kini anak muda juga tidak segan untuk makan atau sekedar nongkrong di angkiringan pinggir jalan.

Mumpung peminatnya banyak, tidak ada salahnya kamu manfaatkan kesempatan ini untuk dijadikan sebuah peluang usaha. Tidak perlu bingung masalah modal, untuk dapat membuka angkringan uang 5 juta saja sudah cukup kok buat pemula!

Berikut tips membuka usaha angkringan untuk yang baru memulai dengan modal sedang.

1. Pilihlah lokasi yang sesuai target pasarmu

Contoh, targetmu adalah mahasiswa atau pekerja, karena itu bukalah angkringan di sekitar kampus atau daerah kos-kosan. Jika memang tidak ada lahan kosong, kamu dapat membuka angkringan di pinggir jalan yang diizinkan untuk jualan. Agar tidak kena garuk petugas, pastikan kamu telah mengantongi izin usaha, ya!

2. Menentukan ide angkringan, ingin dibuat sederhana atau kekinian

Jika ingin sederhana, kamu perlu menyiapkan gerobak kayu dengan tutup terpal saja. Contoh masih ada lahan, persiapkan tiker agar dapat dipakai duduk lesehan. Jika ingin dibuat modern, kamu dapat sediakan wifi gratis atau melangsungkan hiburan musik akustik setiap minggunya. Memang sih lebih usaha, tetapi cara ini akan membuat banyak anak muda tertarik lo!

3. Membeli barang yang akan dipakai buat buka angkringan

Jika uang untuk modalmu usaha angkringanmu tidak banyak, mending membeli barang yang diperlukan dulu, misalnya gerobak, kursi kayu, dan terpal. Beberapa barang seterusnya dapat kamu cicil sedikit-sedikit agar tidak ngoyo. Nah, untuk alat masaknya, pakai dulu yang telah kamu punya di rumah. Kan, semakin irit tuh.

  • Gerobak angkringan Rp 2.o00.000
  • Terpal ukuran lebar Rp 200.000
  • Kursi kayu Rp 120.000
  • Tempat sampah Rp 15.000
  • Nampan dan keranjang Rp 50.000
  • Termos es Rp 80.000
  • Teko Rp 30.000

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut