get app
inews
Aa Read Next : Berikut 8 Ide Usaha Makanan yang Bisa Terjual Setiap Harinya, Dijamin Untung

Tips Usaha Angkringan Dengan Modal Dikit Untung Banyak

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:31 WIB
header img
Ilustrasi Usaha Angkringan. (inews.id)

4. Uahakan ada menu khusus di angkringanmu

Sebetulnya, minuman dan makanan di angkringan sangat bermacam. Tetapi, agar angkringanmu punya ciri khas, coba buat menu khusus misalnya nasi sambel pete.

Atau, jika memang tidak mau menghadirkan menu yang berbeda, kamu dapat membuat makanan dengan rasa yang khas, misal sambal teri masak lombok ijo. Sebetulnya banyak kok triknya, tinggal tentukan saja yang mana benar-benar khas.

5. Tetap perhatikan kebersihannya

Tidak perlu bagus, tetapi usahakan gerobakmu tetap bersih dan tidak ada sampah berserakan. Sampah yang bertebaran dapat mengganggu kenyamanan pelanggan. Ini dapat membuat mereka berpikiran 2x untuk balik lagi. Usahakan tempat jualanmu bebas dari tikus dan kecoa yang sering berkeliaran di jalan-jalan.

6. Tetap lakukan promosi

Ya, kamu dapat membuat akun media sosial khusus untuk angkringanmu. Atau, jika tidak mau ribet ya pasarkan saja pakai akun media sosial milikmu. Agar lebih laris, daftarkan angkringanmu di jasa delivery makanan online. Paling penting, buat banner warna cerah agar angkringanmu mudah ditemukan.

Meski sudah banyak angkringan di jalanan, usaha angkirngan ini tetap menjanjikan untuk dicoba. Apa lagi jika kamu punya ide dan ciri khas makanan yang cukup menarik. Memang perlu usaha lebih besar saat awalnya membuka, tetapi lambat laun tentu pelanggan akan ingat dan sering berkunjung ke angkringan milikmu kok. Semoga angkringnmu sukses dan ramai, ya!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut