get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

5 Cara Bisnis Pulsa dan Kuota yang Menguntungkan, Hanya Modal Minim!

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 09:32 WIB
header img
Cara Bisnis Pulsa dan Kuota. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Komunikasi menjadi bagian dasar yang paling dibutuhkan oleh manusia agar berkembang. Kebutuhan untuk bersosialisasi juga terpenuhi. Salah satu alat yang sering dipakai untuk berkomunikasi di zaman modern ini adalah handphone.

Semakin canggihnya ponsel, kebutuhan akan pulsa dan kuota internet juga semakin meningkat. Maka, tidak heran bila makin banyak agen pulsa yang buka untuk memenuhi permintaan warga yang terus meningkat.

Modal khusus yang diperlukan dalam usaha ini hanya handphone yang siap online selama 24 jam.Usaha pulsa dapat memberikan omzet yang tinggi bila mengetahui tips suksesnya, lho. Nah, untuk Ibu Mitra yang ingin membuka bisnis sama, ikuti langkah usaha pulsa dan kuota ini dengan modal minim ini, ya.

Cara Bisnis Pulsa dan Kuota yang Menguntungkan

1. Lakukan Analisis Terlebih Dulu sebelum Mulai

Usaha segera dapat bertahan lama saat Ibu Mitra memulainya dengan tepat, yaitu dengan melakukan analisis SWOT pada pasar untuk mengetahui berapa besar peluang untuk maju usaha itu.

Analisis SWOT terdiri dari Strengths (Kekuatan dari usaha Ibu Mitra), Weaknesses (Kelemahan usaha), Opportunities (Peluang usaha), dan Threats (Ancaman dari pesaing).

Dari analisis ini, Ibu Mitra akan memperoleh apa keunggulan dari usaha pulsa dan kuota yang ingin dijalankan, kelemahannya, dan berapa besar peluang usaha di lingkungan sekitar.

Ibu Mitra bisa juga mengamati bagaimana beberapa pesaing menjalankan usaha mereka, kemudian mencari kelemahan mereka. Disana, Ibu Mitra akan menemukan apa yang dapat dilakukan untuk menjalankan usaha supaya lebih unggul dari beberapa kompetitor dan dilirik oleh beberapa calon konsumen.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut