get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Make Up Tahan Lama Walaupun Terkena Hujan, Dijamin Manjur!

Wajib Tahu Beberapa Hal Penting ini Sebelum Gunakan Jasa Maklon Kosmetik Untuk Bisnis Kecantikan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:05 WIB
header img
tips memilih jasa maklon kosmetik (istimewa)

BATU, iNews.id - Pertumbuhan dunia kecantikan di Indonesia semakin hari kian menunjukan perkembangan yang pesat. Berbagai produk kosmetik muncul di pasaran dengan beragam merk atau brand.

Produk-produk kecantikan lokal juga telah banyak dicari dan digunakan oleh masyarakat Indonesia. Permintaan pembuatan produk untuk memenuhi kebutuhan kosmetik kosumen meningkat setiap tahunnya.

Melansir informasi dari Badan Pusat Statistik atau BPS, Indonesia mendapat profit mencapai 7 Miliar USD pada 2020 di bisnis kecantikan dan perawatan diri.

Dan angka tersebut diprediksi akan terus meningkat hingga 9,6 Miliar USD di tahun 2025 mendatang. Peningkatan ini mempengaruhi banyak lahirnya pengusaha-pengusaha di bidang kecantikan atau beautypreneur.

Para beautypreneur juga tak melulu dari kalangan pebisnis tapi juga mahasiswa hingga ibu rumah tangga.

Namun terkadang para beautypreneur mengalami kendala dalam proses produksi produk kecantikan. Proses produksi produk tentu saja membutuhkan banyak biaya dan hal teknis yang belum dikuasai oleh beautypreneur.

Karena hal tersebut, keberadaan jasa maklon kosmetik sangat dibutuhkan para beautypreneur.

Sebelum menggunakan jasa maklon kosmetik, para beautypreneur sebaiknya melakukan pengecekan terlebih dahulu tentang beberapa aspek.

Mulai dari sisi legalitas, keamanan bahan baku, proses produksi hingga biaya yang ditawarkan oleh jasa pembuat kosmetik tersebut.

Sebab jika salah pilih, bukannya mendapatkan produk yang diinginkan, pelaku usaha justru akan mengalami kerugian.

Sebaiknya para beautypreneur juga menggunakan jasa maklon kosmetik yang dapat membantu pengurusan legalitas brand yang tercipta.

Legalitas sangat penting dilakukan karena banyak beredarnya kosmetik palsu yang berasal dari bahan sembarangan.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Isni selaku Marketing PT. Athena Royal Kosmetika pada sebuah kesempatan.

“Pengurusan legalitasnya sangat penting untuk sebuah produk kecantikan. Mulai dari BPOM, Halal MUI dan paten merk brand di HAKI. Untuk para pemilik brand tak perlu khawatir tentang hal itu. Karena semua produk yang dimaklon di PT. Athena Royal Kosmetika kita bantu pengurusan legalitasnya," terang Isni selalu marketing.

PT. Athena Royal Kosmetika sendiri adalah sebuah perusahaan maklon kosmetik yang berstandar CPKB atau Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik.

Selain itu, perusahaan yang berlokasi di Bogor ini juga memiliki lisensi dari BPOM. menawarkan pembuatan produk kosmetik mulai dari skincare hingga makeup.

Perusahaan yang juga disebut ARK memiliki tujuan untuk memfasilitasi kebutuhan konsumen kosmetik dengan modal kecil. Sebab kebanyakan perusahaan maklon besar menaerapkan sistem MOQ (Minimal Order Quantity).

Syarat dan proses maklon kosmetik di ARK cukup sederhana dan mudah, cukup menggunakan KTP dan NPWP saja.

“Proses Maklon produk kecantikan di ARK sangatlah mudah bahkan hanya dengan KTP & NPWP sudah bisa membuat produk dengan merk sendiri,” tambah Isni dalam wawancaranya.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut