get app
inews
Aa Read Next : 5 Tips Merawat Radiator Sepeda Motor Dengan Mudah 

Cara Merawat Bunga Edelweis Agar Terlihat Cantik dan Indah di Rumah

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 21:08 WIB
header img
Cara Merawat Bunga Edelweis. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Bunga edelweis yang mempunyai nama latin anaphalis javanica dikenal juga dengan tanaman abadi, karena tanaman ini mempunyai masa hidup yang sangat lama. Bunga edelweis banyak ditemukan di pegunungan atau dataran tinggi. Bunga ini terkenal dengan kecantikannya.

Pesona kecantikan bunga edelweis memang luar biasa, pesonanya sanggup menyilaukan mata yang memandangnya. Bunga ini sangat kuat dan mempunyai sistem akar berserat yang membantunya untuk bisa hidup di lereng yang berbatu.

Tanaman ini umumnya akan memekarkan bunganya antara bulan April sampai Agustus. Dengan warna bunga yang keputih-putihan, abu-abu kehijauan, atau putih kekuningan. Tanaman edelweis tumbuh membuat rimbunan kecil di atas tanah.

Menariknya bunga edelweis ini jika yang telah dipetik dan disimpan secara benar tidak mengalami perubahan warna dan aroma dalam saat yang sangat lama.

Oleh karena tersebut, bunga edelweis memperoleh julukan bunga abadi karena pesonanya ini sanggup bertahan dalam kurun waktu yang sangat lama.

Bunga edelweis yang tumbuh liar di pegunungan ini termasuk tanaman yang dilindungi, karenanya dilarang keras untuk memetiknya secara sembarangan.

Tetapi, jika kamu ingin memilikinya kamu dapat membeli bunga edelweis petik yang dijual beberapa petani Dieng yang membudidayakan tanaman edelweis lewat benihnya.

Cara Merawat Bunga Edelweis

Jika kamu sudah memiliki bunga edelweis petik yang kamu beli dari petani Dieng , kamu juga harus merawatnya secara benar di dalam rumah. Adapun cara merawatnya tidak sulit, berikut caranya :

1. Simpan Dalam Vas

Bunga edelweis yang sudah diambil sebaiknya simpan di vas yang cantik. Kemudian simpan vas itu dalam lemari kaca khusus pajangan. Cara ini akan membuat kamu lebih mudah memandangnya dan menghirup harumnya bunga edelweis setiap waktu.

Untuk melihatnya lebih dekat kamu juga dapat membuka lemari pajangan itu. Dalam lemari itu, bunga edelweis akan lebih terlindungi.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut