get app
inews
Aa Read Next : Dijamin Ampuh, Ini 8 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Rambut Mengembang? Begini Cara Alami Meluruskannya

Minggu, 21 Agustus 2022 | 16:34 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Okezone/Istimewa)

BATU, iNews.id - Cara meluruskan rambut bisa dilakukan dengan rebonding atau smoothing. Namun, kedua proses ini bisa berdampak pada kerusakan rambut jika dilakukan terus menerus.

Jika anda ingin meluruskan rambut, cobalah untuk memakai bahan alami untuk perawatan. Bahan alami meluruskan rambut bisa memakai minyak zaitun, lidah buaya, sampai buah-buahan tertentu.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Beberapa orang menginginkan rambut lurus, rapi, dan sehat. Sebenarnya anda bisa pergi ke salon untuk meluruskan rambut secara instan. Tetapi jika dilakukan terus menerus bisa mengurangi kelembaban sampai kerusakan rambut.

Alat-alat seperti pengeriting rambut, pengering rambut, dan meluruskan rambut menyebabkan kerusakan rambut.

Dampak kerusakan rambut ini bisa berbeda sesuai jenis rambut yang dimiliki seseorang. Umumnya alat catok berdampak pada rambut yang kering, kasar, dan mudah rontok.

Ada beberapa tips sederhana untuk meluruskan rambut secara alami. Tips ini cocok untuk anda mendapatkan rambut lurus tanpa alat pemanas. Meski demikian, hasil tips meluruskan rambut alami bisa berbeda setiap orang.

  • Minyak Esensial

Minyak esensial bisa diserap oleh rambut dan lebih aman. Cobalah memakai minyak kelapa, minyak almond, dan jenis esensial lain. Minyak esensial juga menyehatkan rambut, menembus folikel rambut, dan memperbaiki sel-sel di dalamnya.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut