get app
inews
Aa Read Next : 5 Perawatan Rambut Berwarna Agar Sehat, Tanpa Ribet!

Dijamin Ampuh, Ini 8 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Jum'at, 30 September 2022 | 09:34 WIB
header img
Cara Memanjangkan Rambut. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Rambut dikenal sebagian orang sebagai mahkota kepala. Sehingga, seringkali seseorang mencari cara agar bisa mempercepat pertumbuhan rambut supaya terlihat lebih menarik. Maka pentingnya cara memanjangkan rambut dengan cepat. 

Selain itu, seseorang ingin mempercepat pertumbuhan rambut buat terhindar dari berbagai masalah rambut, seperti, ketombe, rontok, sampai kebotakan. Umumnya, kerontokan disebabkan oleh stres emosional dan fisik yang tubuh terima dari paparan radikal bebas dari polusi lingkungan.

Rambut cenderung rontok saat pacsa sakit demam tinggi, melahirkan, mengalami berat badan drastis dan saat operasi. Melansir dari Healthline, berikut adalah cara mempercepat pertumbuhan rambut dengan cepat dan efektif:

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Pijat kulit kepala

Memijat kulit kepala dipercaya bisa mempercepat pertumbuhan rambut. Karena, kulit kepala menjadi lebih santai dan menghilangkan stres.

Pijat kulit kepala diperkirakan dapat membantu melebarkan pembuluh darah di bawah kulit. Hal tersebut yang bisa menyebabkan rambut yang lebih tebal dan lebih kuat yang cenderung tidak patah atau rusak.

Coba minyak esensial

Cara setelah itu mencoba memakai minya atsiri. Minyak atsiri tidak hanya harum saat dipakai, tapi dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

Hindari diet ketat

Cara pertama ialah hindari diet ketat yang berlebihan. Pasalnya , diet dapat memperlambat proses pertumbuhan rambut.

Menurut Dr. Lindsey Bordone, dokter kulit di Columbia Doctors dan asisten profesor dermatologi di Columbia University Medical Center, tidak ada yang dapat mengontrol semua hal yang memengaruhi pertumbuhan rambut.

Tetapi, ada hal-hal yang dapat Anda hindari yang dapat sebabkan masalah pertumbuhan dan peningkatan kerontokan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut