get app
inews
Aa Read Next : 5 Tutorial Atasi Rambut Bercabang Dengan Benar, Dijamin Ampuh!

5 Perawatan Rambut Berwarna Agar Sehat, Tanpa Ribet!

Jum'at, 25 November 2022 | 18:53 WIB
header img
Perawatan Rambut Berwarna. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Memiliki rambut berwarna yang sehat tentu menjadi impian semua kalangan. Tidak hanya memberikan fashion terbaik, rambut berwarna juga membuat tampilan tampak lebih muda dan fresh. Perawatan berikut bisa digunakan sebagai langkah merawat rambut berwarna.

Cara Merawat Rambut Berwarna Agar Tetap Sehat

Jika Kakak sangat suka mengganti warna rambut sesuai keinginan, tentu akan membuat rambut mudah kering dan rusak. Untuk menghindari hal tersebut, pastikan untuk melakukan perawatan rambut berwarna secara berkala. Ingin tahu? Simak lebih lengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Menggunakan Serum Rambut

Rambut memiliki serum khusus yang perlu digunakan secara rutin untuk kesehatan. Jika rambut Kakak kusam dan kering, serum rambut inilah yang mampu menjaga kesehatan rambut dan menjaga daya tahan warnanya.

Kakak tidak perlu menggunakannya sering-sering, gunakan pada saat rambut terasa kering sehingga mampu meresap dalam folikel rambut. Serum ini mengandung banyak vitamin sehingga cocok digunakan secara berkala.

2. Menggunakan Masker Rambut

Untuk treatment satu ini Kakak perlu melakukannya seminggu sekali. Banyak sekali masker rambut alami maupun non alami yang dapat diaplikasikan. Biasanya rambut akan kering setelah dilakukan pengaplikasian masker, oleh karena itu perlu dilakukan perawatan tambahan setelahnya.

Jika Kakak mengaplikasikan masker sebanyak seminggu sekali, rambut berwarna akan tetap lembab, sehat, dan tidak bercabang. Masker ini bertujuan untuk memberikan nutrisi sehingga tetap sehat meskipun terkena paparan zat kimia.

3. Menggunakan Clarifying Shampoo

Clarifying shampoo lebih cocok digunakan untuk rambut berwarna lho, Kak. Jenis shampoo ini bertujuan untuk meratakan warna rambut agar gradasi warnanya lebih rata dan rapi. Tidak hanya itu, clarifying shampoo ini juga membersihkan rambut dari polusi udara dan sisa produk hairstyling.

Bagi Kakak yang menggunakan shampoo ini sebagai perawatan, biasanya terdapat bagian rambut yang lebih gelap dibandingkan lainnya.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut