get app
inews
Aa Read Next : 5 Tutorial Atasi Rambut Bercabang Dengan Benar, Dijamin Ampuh!

7 Perawatan Rambut Kribo Agar Sehat Secara Alami, Cobain Deh!

Minggu, 18 Desember 2022 | 09:41 WIB
header img
Perawatan Rambut Kribo Agar Sehat Secara Alami. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Banyak orang tidak pede ketika memiliki rambut kribo, katanya perawatannya susah mulai dari menyisir sampai menghabiskan banyak shampoo saat dibersihkan. Sebenarnya, dengan perawatan rambut kribo yang tepat siapapun akan tampil percaya diri dan mempesona.

Memang rambut kribo itu identik dengan rambut kering yang mudah bermasalah, jika salah merawat maka kerusakan akan membuat penampilan bertambah tidak karuan. Sebelum itu terjadi, lakukan hal hebat ini:

Perawatan Rambut Kribo Agar Sehat

Untuk Kakak yang punya rambut kribo dan insecure dengan kondisi tersebut, ayo bangkit dan lakukan perawatan rambut kribo ini. Supaya rambut indah Kakak bisa memancarkan aura beda yang membuat orang iri.

1. Teknik Sisir yang Tepat

Rambut kribo jangan langsung disisir ketika kusut, Kakak perlu menggunakan teknik sisir jari terlebih dahulu. Caranya sisir rambut pakai jari tangan, untuk memisahkan bagian yang kusut dengan yang tidak.

Lanjutkan dengan menyisir dengan sisir jarang dan terbuat dari kayu, supaya proses menyisir jadi menyenangkan tanpa harus berteriak karena sisir nyangkut di antara helaian rambut.

2. Keramas

Bagi yang berambut kribo yang identik dengan minyak alami rambut terbatas, cukup keramas sekali tiga hari saja. Keseringan keramas hanya akan membuat rambut semakin kering dan mengembang tak beraturan.

Gunakan shampo yang tepat untuk membantu menambah kelembaban kulit kepala dan rambut, serta menjaga kebersihannya. Tentunya, agar rambut tetap bersih, bercahaya, dan tidak bau apek.

3. Conditioner Penyelamat

Pastikan menggunakan conditioner yang memiliki pelembab terbaik. Fungsinya, untuk membuat rambut tetap memiliki minyak yang cukup dan volumenya bisa berkurang saat dilepas maupun diikat.

Kakak juga harus memilih conditioner yang diperuntukkan perawatan rambut kribo, supaya manfaatnya benar-benar terasa usai keramas dan selama beraktivitas dimana saja.

4. Jangan Pakai Alat Panas

Alat catok dan hair dryer akan membuat rambut kribo jadi makin kering, ujung-ujungnya mudah sekali kusut walaupun hanya sedikit terkena angin. Mulai sekarang cobalah untuk menghindarinya supaya rambut jadi mudah diatur dan sehat maksimal.

Buat Kakak yang bermaksud ingin meluruskan rambut, coba abaikan dulu hasrat tersebut. Daripada nantinya kecewa dengan hasilnya, yang justru akan membuat kesehatan rambut memburuk.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut