get app
inews
Aa Read Next : 5 Tutorial Atasi Rambut Bercabang Dengan Benar, Dijamin Ampuh!

5 Cara Perawatan Rambut di Rumah Tanpa ke Salon

Sabtu, 26 November 2022 | 20:37 WIB
header img
Cara Merawat Rambut di Rumah. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Tak perlu mahal-mahal, berbagai macam cara merawat rambut di bawah ini bisa Kakak gunakan untuk mendapatkan rambut cantik berkilau tanpa perlu ke salon. Dengan bahan-bahan yang mudah dan murah, rambut Kakak dijamin terawat. Ada cara perawatan rambut di rumah tanpa ke salon tanpa ribet.

5 Cara Merawat Rambut di Rumah Tanpa ke Salon

Di tengah wabah seperti ini Kakak tetap harus bisa merawat rambut tanpa harus ke luar rumah. Kini tersedia berbagai macam cara merawat rambut yang dapat dilakukan di rumah. Dengan alat dan bahan sederhana, rambut bisa tetap sehat dan bagus dipandang.

1. Scalp Massage

Bagi Kakak yang ingin melakukan self care namun bingung jika melakukan itu-itu saja dapat melakukan scalp massage. Cara perawatan rambut di rumah ini kerap dilupakan karena banyak yang tidak tahu treatment ini, padahal scalp massage sangat cocok untuk menghilangkan stress.

Setelah keramas, aplikasikan produk perawatan rambut khusus kulit kepala pada saat rambut basah. Tuangkan sedikit demi sedikit lalu pijat kulit kepala dengan kedua tangan secara perlahan. Karena melakukan pemijatan sendiri, Kakak bisa menentukan bagian yang ingin dipijat.

Tipsnya, Kakak bisa melakukan penekanan bagian ujung jari telunjuk atau ibu jari pada titik-titik kepala yang ingin dipijat. Lakukan selama 15 menit atau sampai Kakak merasa rileks dan lebih ringan di bagian kepala.

2. Hair Mask

Hair mask mudah didapatkan dan dibanderol dengan harga sesuai budget. Kakak juga bisa membuat hair mask sendiri dari bahan alami yang bagus untuk rambut. Aplikasi hair mask ini dapat menjaga rambut tetap sehat dan kuat jika terkena sinar matahari maupun ketika berkerudung.

Jika membuat hair mask di rumah, Kakak bisa mencampurkan minyak zaitun, madu, dan telur untuk menambah nutrisi rambut. Jika diaplikasikan pada rambut kesayangan, hair mask alami ini akan memberikan kelembapan dan kelembutan.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut