get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Menjaga Kesehatan Rambut Yang Baik Dan Benar

10 Tips Perawatan Rambut Kering yang Mudah Dilakukan

Selasa, 06 Desember 2022 | 18:28 WIB
header img
Tips Perawatan Rambut Kering. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Masalah rambut kering memang tampak sangat sepele, apalagi hal ini kerap menimpa nyaris semua orang. Namun, kalau dibiarkan berlarut-larut, maka bisa menyebabkan kerusakan lebih lanjut. Apalagi rambut kering berpotensi mudah patah dan rontok.

10 Tips Perawatan Rambut Kering

1. Jangan Terlalu Sering Keramas

Kalau Kakak memiliki jenis rambut kering dan mengembang, sebaiknya jangan terlalu sering mencuci rambut. Kebiasaan tersebut bisa membuat rambut tambah rusak dan makin kering. Idealnya, keramas dilakukan 1-2 kali seminggu pada saat rambut terasa kotor.

2. Menggunakan Shampoo Berbahan Ringan

Hindari penggunaan shampoo yang mengandung bahan, seperti sulfat dan alkohol. Kedua bahan tersebut dapat memperparah kerusakan rambut Kakak. Sebaliknya, pilih shampoo dengan sedikit kandungan deterjen. Kalau bisa, gunakan shampoo herbal saja.

3. Mengaplikasikan Kondisioner

Setelah keramas dengan shampoo, jangan lupa aplikasikan kondisioner secara menyeluruh ya, Kak. Kondisioner akan membuat kutikula tetap sehat dan kadar minyak alami rambut terjaga. Di samping itu, kondisioner juga bisa membantu menjaga kelembaban rambut Kakak.

4. Mengoleskan Minyak Alami

Saat ini ada banyak sekali produk minyak alami yang bisa dijadikan referensi untuk mengatasi rambut kering. Salah satunya adalah olive oil, dimana fungsinya bukan hanya mempertahankan kelembaban, tetapi juga memperkuat bagian akar rambut.

5. Membatasi Penggunaan Alat Styling Rambut

Tips perawatan rambut kering selanjutnya adalah dengan membatasi penggunaan styling, seperti catokan dan hair dryer. Pasalnya, alat-alat tersebut akan menyalurkan energi panas pada rambut, sehingga bisa merusak rambut Kakak kalau digunakan berlebihan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut