get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Memilah Melon yang Matang Sempurna Tanpa Cacat

Inilah Jenis Hair Mask Alami Atasi Rambut Kering, Bisa Dicoba!

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 22:36 WIB
header img
Ilustrasi Mamakai Hair Mask Alami. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Saat ini, ada banyak pilihan perawatan rambut yang dapat dicoba untuk mengatasi masalah rambut. Salah satunya adalah masker rambut atau hair mask. Ada banyak berbagai jenis hair mask alami atasi rambut kering yang dapat kamu coba.

Sama seperti masker wajah, hair mask bermanfaat untuk memberi nutrisi dan memberi kelembapan pada kulit kepala dan batang rambut supaya tidak rapuh dan rusak.

Hair mask bisa bekerja lebih intensif dibandingkan creambath dan hair spa. Karena itu tidak heran bila saat ini hair mask menjadi solusi rambut yang rusak.

Hair mask memiliki kandungan yang berbeda-beda. Umumnya kandungan khusus yang ada pada hair mask adalah jojoba oil, minyak zaitun, atau minyak almond.

Selain itu, hair mask memanfaatkan bahan alami, seperti alpukat, pisang, dan madu, yang berguna untuk mengembalikan nutrisi pada rambut.

Inilah Jenis Hair Mask Alami Atasi Rambut Kering

Berikut beberapa kandungan hair mask yang dapat disesuaikan dengan permasalahan rambut Anda:

Alpukat

Mineral yang ada pada alpukat bisa membantu menutup kutikula rambut sehingga membuat rambut lebih kuat dan tidak mudah patah.

Pisang

Bila rambut sulit diatur atau kusut, hair mask dengan kandungan pisang patut Anda coba. Silika yang terkandung pada pisang bisa membantu rambut menjadi lebih lembut dan bersinar.

Minyak zaitun

Minyak zaitun sangat baik untuk memperbaiki kondisi rambut yang rusak karena styling. Kandungan squalene yang terdapat pada minyak zaitun bisa melembapkan dan menutrisi rambut secara intensif.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut