get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Inilah 5 Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan, Perlu Dicoba!

Rabu, 19 Oktober 2022 | 11:29 WIB
header img
Manfaat Buah Pir. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Buah pir sebagai salah satu buah favorit yang mudah ditemukan di Indonesia. Selain mempunyai rasa yang manis dan nikmat, banyak manfaat buah pir untuk kesehatan. Buah pir juga bisa direkomendasikan untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Bukan tanpa alasan, karena buah yang manis dan lezat ini memiliki kalori yang rendah per sajiannya. Bahkan kandungan vitamin dan nutrisinya juga begitu lengkap antara lain potasium, vitamin C, vitamin K, vitamin B kompleks, senyawa fenolik, asam folat, serat, magnesium. Berikut ini ialah beberapa manfaat dari mengonsumsi buah pir antara lain:

5 Manfaat Konsumsi Buah Pir

1. Membantu Menjaga Berat Badan

Kandungan serat dan air yang tinggi dalam buah pir bisa membuat anda merasa kenyang lebih lama, sehingga bisa mengurangi keinginan anda untuk makan berlebihan.

Disamping itu, sebuah penelitian mencatat jika mengonsumsi buah pir secara teratur bisa mengurangi kadar lemak badan dan secara berarti mengurangi lingkar pinggang. Oleh karena itu buah pir menjadi pilihan yang tepat untuk mereka yang ingin menjaga berat badan atau menurunkan lemak berlebih.

2 Melancarkan Pencernaan

Mengonsumsi buah pir bisa memenuhi kebutuhan serat harian anda. Asupan serat yang cukup dapt
membantu melancarkan buang air besar (BAB) dan bisa mencegah sembelit. Dengan buang air besar yang terarur, usus anda akan menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut