get app
inews
Aa Read Next : 7 Tips Agar Kulit Putih Berseri Dengan Masker Secara Alami

5 Cara Perawatan Rambut dengan Lidah Buaya Agar Sehat

Jum'at, 25 November 2022 | 08:46 WIB
header img
Cara Perawatan Rambut dengan Lidah Buaya. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Kaitannya dengan perawatan anggota tubuh, lidah buaya yang mengandung 200 phytonutrient, 12 vitamin, 20 mineral, dan 18 asam amino sangat bagus untuk kesehatan rambut. Berbagai permasalahan kulit juga bisa diatasi dengan sifat antibakteri yang terkandung di dalamnya.

Bagaimana Cara Merawat Rambut dengan Lidah Buaya?

Meskipun mengenakan hijab, Kakak perlu merawat rambut yang tertutup agar tetap sehat. Banyaknya permasalahan rambut tersebut dapat diatasi dengan lidah buaya. Cara merawat rambut dengan lidah buaya sangat mudah dan terjangkau, berikut cara yang bisa Kakak lakukan di rumah.

1. Lidah Buaya dan Minyak Rosemary

Minyak rosemary mampu merangsang pertumbuhan rambut sehingga cocok dijadikan minyak esensial terbaik. Minyak ini dapat meningkatkan metabolism sel yang dapat menjaga pertumbuhan rambut agar lebih tebal dan sehat.

Kakak bisa mengaplikasikannya dengan membuat campuran aloe vera gel dengan minyak rosemary secukupnya. Kemudian aplikasikan pada rambut hingga merata. Bungkus rambut dengan shower cap, lalu diamkan semalaman. Keesokan harinya, cuci bersih dengan sampo.

2. Lidah Buaya dan Santan

Perpaduan antara lidah buaya dan santan dapat menjadi masker untuk memberi nutrisi terbaik hingga akarnya. Kakak bisa melakukan perawatan masker lidah buaya dan santan ini untuk meningkatkan pertumbuhan rambut baru yang sehat dan kuat.

Cara pembuatannya sangat mudah, karena Kakak hanya perlu memasukkan lidah buaya dan santan dalam blender hingga lembut dan halus. Kemudian aplikasikan pada rambut yang telah dibasahi dan dibagi menjadi beberapa bagian. Lakukan hingga merata ke seluruh bagian rambut.

Tutup semua bagian rambut dan biarkan maksimal hingga 40 menit. Setelah itu cuci dengan sampo dan biarkan kering secara alami. Untuk hasil maksimal, Kakak bisa mengaplikasikannya 3 kali seminggu.

3. Lidah Buaya dan Yogurt

Tidak hanya nikmat dikonsumsi, yogurt juga bisa dijadikan sebagai cara merawat rambut dengan lidah buaya, lho. Caranya sangat mudah, Kakak bisa mencampurkan keduanya hingga halus kemudian aplikasikan ke seluruh rambut dan kulit kepala.

Kakak akan mengalami sensasi dingin dan segar pada kulit kepala, kemudian pijat secara perlahan sesuai keinginan, lalu diamkan kurang lebih sekitar 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan perawatan tersebut 3 kali dalam satu minggu untuk hasil terbaik.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut