get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Menjaga Kesehatan Rambut Yang Baik Dan Benar

Sangat Mudah, Inilah 4 Cara Memanjangkan Bulu Mata yang Efektif 

Minggu, 25 September 2022 | 06:32 WIB
header img
Memanjangan Bulu Mata. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Bulu mata yang panjang, tebal dan lentik ialah impian wanita. Banyak wanita yang berlomba-lomba ingin mempunyai. Ada banyak cara memanjangkan bulu mata, seperti eyelash extension dan bulu mata palsu.

Penggunaan bulu mata palsu bisa memakan banyak waktu, sedangakn eyelash extension memiliki potensi efek samping sehingga membuat wanita tidak pakainya.

Cara Memanjangkan Bulu Mata 

Tetapi, masih ada cara yang lain dapat Anda lakukan untuk mendapatkan bulu mata yang panjang dan lentik. Berikut cara memanjangkan bulu mata secara alami yaitu:

1. Rutin Menyikat Bulu Mata

Cara memanjangkan bulu mata pertama ialah rutin menyikat bulu mata. Bulu mata lebih cepat panjang jika rutin disisir, bulu mata tumbuh lebih cepat bila rutin disikat setiap hari. Anda dapat menyikatnya menggunakan sikat bekas maskara atau sikat khusus bulu mata yang dijual di pasaran.

2. Beri Nutrisi dengan Serum

Cara memanjangkan bulu mata selanjutnya yakni beri nutrisi dengan serum. Agar bulu mata sehat, tidak mudah rontok, dan lebih cepat panjang, Anda dapat menggunakan serum bulu mata yang kaya nutrisi.

Umumnya serum bulu mata mengandung minyak kelapa, minyak kastor, dan Vitamin E yang sangat baik untuk merawat bulu mata.

Pakai sebelum tidur dengan sama seperti Anda mengunakan maskara, lalu pijat-pijat halus dengan jemari manis di bagian akar bulu mata supaya menyerap. Anda dapat biarkan serum semalaman, atau bila terasa tidak nyaman, biarkan selama 30-60 menit baru dibersihkan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut