get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Ketahui Manfaat Makan Jengkol yang Baik Untuk Kesehatan

Rabu, 24 Agustus 2022 | 08:21 WIB
header img
Ilustrasi Jengkol (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Jengkol dikenal sebagai salah satu makanan yang lezat dan khas dari segi aromanya. Disamping itu, ternyata nutrisi yang dimiliki jengkol cukup padat, sehingga sederet manfaat makan jengkol bisa dirasakan ketika Anda rutin mengkonsumsinya.

Memang ada pro dan kontra jika membahas mengenai jengkol, namun mari kesampingkan semua hal negatif dan fokus ke bagian positif dari konsumsi jengkol ini. Berikut manfaat makan jengkol yang bisa diperoleh.

1. Membantu Mencegah Anemia

Jengkol dikenal memiliki kandungan zat besi yang kaya, sehingga dapat membantu produksi sel darah merah di dalam tubuh. Hal ini memungkinkan seseorang terhindar dari risiko anemia karena kekurangan sel darah merah, yang dipicu kekurangan asupan zat besi.

Untuk wanita bahkan konsumsi jengkol direkomendasikan pada masa datang bulan untuk membantu memperbarui sel darah merah yang keluar selama masa ini.

2. Menguatkan Gigi dan Tulang

Di dalam jengkol sendiri terkandung kalsium dand fosfor, yang diperlukan untuk memperkuat struktur gigi dan tulang. Pertumbuhan keduanya dapat berjalan optimal ketika mendapatkan asupan nutrisi yang optimal pula, dan jengkol menjadi salah satu makanan yang akan memberikan asupan tersebut.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut