get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Memilah Melon yang Matang Sempurna Tanpa Cacat

Diet Cepat Dengan Menggunakan Buah Delima Bisa Sukses

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 12:36 WIB
header img
Ilustrasi Buah delima (okezone.com)

BATU, iNews.id - Ada banyak macam makanan sehat yang bisa Anda manfaatkan dalam program diet. Selain sayur, buah menjadi salah satu contohnya.

Jika Anda bosan dengan jenis buah yang biasa, kenapa Anda tidak mencoba untuk memasukkan buah delima dalam menu diet Anda?

Berikut adalah nutrisi penting di dalam buah delima yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan secara cepat seperti:

1. Serat

Serat menjadi salah satu nutrisi utama yang penting untuk diet. Buah delima sendiri kaya akan serat di dalamnya serta rendah kalori. Kalori satu porsi buah delima sendiri berjumlah 83 kalori. Sementara serat di dalamnya penting untuk menyehatkan pencernaan, mencegah penyakit kronis, serta membuat kenyang lebih lama.

2. Vitamin

Buah delima mengandung jumlah tinggi vitamin E, C, dan K di dalamnya. Vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menyembuhkan luka, meningkatkan penyerapan zat besi, dan menjaga agar gusi Anda tetap sehat. Vitamin K berfungsi untuk memperkuat tulang dan menjaga kulit agar awet muda. Sementara vitamin E sendiri berfungsi untuk menurunkan risiko penyakit jantung, kanker, dan melindungi tubuh dari polusi.

3. Mineral

Biji delima kaya akan kalium untuk menjaga kesehatan hati dan otot. Selain itu delima juga mengandung zat besi serta kalsium yang bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta memperkuat tulang dan gigi.

Selain dikonsumsi secara langsung, Anda bisa membuat jus yang terbuat dari buah delima. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat menaburkannya di atas sereal atau ditambahkan ke dalam salad.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut