get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Cipratan Minyak Goreng

Tangan Terasa Panas Karena Terkena Cabai? Berikut Trik Untuk Mengatasinya

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 13:44 WIB
header img
Tangan Panas Terkena Cabai. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Cabai sebagai bahan masakan yang susah untuk dipisahkan dalam masakan Indonesia. Cabai digunakan untuk memperkaya cita rasa masakan, memberikan warna dan juga sebagai sumber vitamin.

Saat mengolah atau memakan bermacam hidangan berbahan cabai dengan tangan, sering kita merasakan rasa panas di tempat jari. Rasa panas ini bisa sangat mengganggu bahkan juga mengiritasi kulit.

Kamu tidak perlu khawatir, melansir dari The Kitchn, Kamis (10/3/2022), ada banyak jenis bahan alami yang baik untuk mengatasi masalah ini. Berikut merupakan 6 bahan alami yang ampuh redakan panas di tangan karena cabai.

Minyak

Minyak bisa membantu melarutkan panas karena minyak cabai. Bahkan juga jika kamu menggosokkan tangan mu dengan minyak sayur atau zaitun sebelum memotong cabai atau paprika, kamu bisa mencegah tangan terbakar karena pedasnya cabai.

Untuk mengatasi tangan yang panas karena cabai, gunakan beberapa tetes minyak sayur atau zaitun, lalu gosokkan ke-2 tangan dengan lembut. Bilas dengan sabun dan air sampai bersih.

Sabun cuci piring

Daripada sabun cuci tangan, sabun cuci piring mempunyai kemampuan yang lebih baik untuk melarutkan minyak.

Cuci tangan dengan sabun cuci piring sesaat sesudah kamu mengolah atau memakan olahan cabai dengan tangan. Rasa panas karena cabai akan jauh berkurang.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut