get app
inews
Aa Read Next : 4 Langkah Alami Memanjakan dan Menebalkan Bulu Mata

5 Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Cipratan Minyak Goreng

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 12:39 WIB
header img
Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Saat menggoreng, minyak panas kerap terpercik ke tangan kita. Meskipun sedikit, percikan ini tak jarang mengundang rasa panas dan meninggalkan bekas luka.

Tampilan bekas luka cipratan minyak ini terkadang membuat kita tidak nyaman. Namun ternyata, bekas luka cipratan minyak dapat dibantu dihilangkan dengan menggunakan beberapa bahan alami.

Berikut ini bahan alami yang bisa menghilangkan bekas luka cipratan minyak.

5 Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka 

1. Susu dingin

Susu dingin menjadi salah satu minuman favorit karena rasanya yang enak sekalian menyehatkan. Ternyata, susu dingin dapat membantu menyembuhkan luka bekas cipratan minyak panas. Caranya, rendam bagian yang terkena minyak panas dalam susu dingin selama kurang lebih 30 menit.

2. Lidah buaya

Lidah buaya dikenal sebagai salah satu bahan alami untuk perawatan kecantikan. Tidak hanya itu, lidah buaya dapat membantu menghilangkan bekas luka karena cipratan minyak panas.

Ini dikarenakan ada kandungan zat seperti vitamin A, B1, B2, B3, B21, C, E, asam folat. Efek dingin pada lidah buaya dapat memberi sensasi menenangkan pada luka bakar.

Caranya dengan mengoleskan daging lidah buaya pada luka. Lakukan setiap hari setelah kulit tidak melepuh, atau mulai mengering.

3. Madu dan kunyit


Ilustrasi Luka Bakar. (iNews.id)

Campuran kunyit yang sudah dihaluskan dengan madu dapat membantu meredakan rasa panas. Tetapi, campuran ini hanya bisa dioleskan bila luka pada kulit tidak sobek atau mengeluarkan darah.

Caranya, aduk 1 sendok makan madu dan 1/2 sendok makan bubuk kunyit. Setelah teraduk rata, oles pada bagian luka dan diamkan selama kurang lebih 30 menit.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut