get app
inews
Aa Read Next : Berikut 8 Ide Usaha Makanan yang Bisa Terjual Setiap Harinya, Dijamin Untung

Peluang Usaha Krupuk Ala Rumahan yang Renyah dan Gurih

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 16:28 WIB
header img
Peluang Usaha Kerupuk Ala Rumahan. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Siapa sih yang tidak mengenal kerupuk? Kerupuk adalah makanan yang mempunyai banyak penggemar di Indonesia. Bahkan juga ada banyak orang yang hendak merasa kurang berselera untuk makan bila tidak didampingi oleh kerupuk. Seiring semakin berkembangnya inovasi, karena itu kerupuk juga ikut mengalami perkembangan varian.

Semakin tingginya permintaan pasar akan kerupuk menjadikan ini sebuah kesempatan usaha bisnis kerupuk yang menguntungkan. Maka tak ada salahnya bila Anda mencoba untuk buka sebuah usaha kerupuk. Berikut beberapa jenis tipe kerupuk yang mungkin dapat memberikan Anda sebuah inspirasi sebelum terjun ke usaha kerupuk.

Usaha Kerupuk Jengkol

Salah satu usaha kerupuk yang harus Anda coba adalah usaha kerupuk jengkol. Usaha kerupuk ini masih sedikit yang menjalankannya, sehingga bila Anda mencoba untuk terjun kedalamnya karena itu pesaing yang adapun sedikit.

Tidak ada yang menyangka jengkol bisa diolah menjadi semacam kerupuk yang lezat. Kerupuk ini sangat lezat bila dipertemukan dengan nasi atau makanan lainnnya. Namun harga jengkol yang tinggi adalah kendala yang membuat Anda harus merogoh saku lebih dalam untuk memulai usaha kerupuk ini.

Usaha Kerupuk Rambak ( Kulit)

Kerupuk ini menggunakan kulit sapi sebagai bahan dasar pembuatan. Kerupuk kulit banyak Anda jumpai pada warung soto, warung mie atau warung - warung nasi. Bertambahnya penggemar kerupuk kulit membuat peluang usaha ini bisa Anda jadikan bisnis yang menjanjikan.

Pembuatannya juga sangat mudah dan bahan bakunya yang sangat murah. Sehingga Anda tak perlu mengeluarkan modal yang terlalu besar untuk memulai usaha kerupuk ini.

Jika Anda tertarik sama peluang usaha ini, pastikan jika Anda telah mengetahui cara mengelola kerupuk rambak yang benar dan baik, sehingga Anda dapat menghasilkan produk kerupuk yang berkualitas.

Usaha Kerupuk Udang

Siapakah yang menyangsikan cita rasa dari kerupuk ini? Yup, kerupuk udang adalah kerupuk yang banyak di gemari di Indonesia. Kemungkinan termasuk Anda. Kerupuk ini seringkali Anda jumpai pada warung - warung makan, baik warung makan sederhana maupuk warung makan berkelas.

Dengan banyaknya penggemar kerupuk udang karena itu dapat dipastikan jika peluang ini akan menghasilkan keuntungan yang besar.

Untuk menggeluti usaha kerupuk ini, Anda tidak memerlukan modal usaha yang besar. Bahan bakunya juga cukup mudah untuk didapat. Anda cukup memakai udang dengan kualitas terbaik meskipun dengan ukuran kecil itu bukanlah sebuah masalah.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut