get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

Sukses Bisnis Tanaman Hidroponik yang Menguntungkan

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 06:08 WIB
header img
Ilustrasi Tanaman Hidroponik (okezone.com)

BATU, iNews.id - Banyak jenis tanaman yang bisa ditanam di lahan rumah yang kosong. Salah satunya adalah tanaman jenis hidroponik.

Menanam jenis tanaman ini juga bisa menghasilkan sumber pangan sendiri, yang tentunya lebih sehat dan higienis. Namun, membuat tanaman hidroponik di rumah tidak hanya sekedar kegiatan mengisi waktu luang atau solusi untuk menghasilkan sumber pangan sendiri.

Tanaman hidroponik bisa jadi ladang usaha yang menjanjikan. Hal ini tak lepas dari permintaan tanaman hidroponik yang semakin tinggi, seiring dengan popularitasnya. Memulai usaha tanaman hidroponik juga tidak membutuhkan lahan yang luas, memanfaatkan area sekitar rumah yang kosong, dan tidak membutuhkan modal yang banyak.

Langkah Memulai Bisnis Pertanian Hidroponik

1. Susun perencanaan

Rencana membantu memetakan secara spesifik bisnis kita. Ada beberapa topik yang penting untuk dipertimbangkan sebelum memulai.

Menggunakan rekening bank dan kredit bisnis khusus sangat penting untuk perlindungan aset pribadi. Ketika akun pribadi dan bisnis bercampur, aset pribadi macam rumah, mobil, dan barang berharga lain berisiko jika bisnis digugat.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut