get app
inews
Aa Read Next : 9 Deretan Tumbuhan Teraneh di Dunia yang Jarang Diketahui

Ketahui 5 Cara Merawat Kaktus Dengan Mudah dan Efektif

Minggu, 11 Desember 2022 | 18:52 WIB
header img
Cara Merawat Kaktus. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Kaktus ialah salah satu tumbuhan hias yang terkenal. Wujudnya unik, dan cara merawat kaktus yang tidak banyak tuntutan buatnya terkenal. Bila Kamu hendak memilah kaktus selaku tumbuhan hias, hingga pantas mengenali cara merawat kaktus berikut ini. Ayo, intip!

Cara Merawat Kaktus

Salah satu tumbuhan hias yang sesuai buat dirawat oleh pendatang baru ataupun orang yang padat jadwal merupakan kaktus. Cara merawat kaktus dapat dibilang relatif gampang sebab sedikit pemeliharaan.

Kaktus bisa jadi tumbuhan hias di luar ataupun dalam ruangan bergantung pada jenisnya. Tidak hanya jadi bagian riasan yang imut, kaktus pula mempunyai bermacam wujud yang menarik serta tidak membosankan selaku penghias ruangan maupun meja kerja.

Dimensi kaktus pula bermacam- macam, sehingga bisa penuhi kebutuhan Kamu  yang mau mencari ketahui semacam apa cara merawat kaktus selaku tumbuhan hias di dalam ruangan.

Supaya cara merawat kaktus pas serta sesuai, kenali tipe kaktus yang Kamu  miliki. Walaupun nampak mirip, berbeda tipe kaktus berbeda pula kebutuhannya.

Kamu  bisa bertanya kepada penjual cara merawat kaktus yang pas cocok dengan jenisnya, mulai dari saran media tanam kaktus, agenda penyiraman, posisi penempatan, sampai cara memindahkan kaktus bila meningkat besar.

1. Siapkan Media Tanam

Salah satu cara merawat kaktus yang berarti dikenal merupakan media tanamnya. Dalam novel Media Tanam buat Tumbuhan Hias, kaktus merupakan tumbuhan yang habitat aslinya terletak di wilayah yang gersang serta panas.

Tumbuhan ini relatif tahan terhadap kekeringan serta umumnya berkembang di wilayah dengan isi pasir besar. Kaktus pula sanggup menyesuaikan diri dengan media tanam yang asam.

Akarnya lunak, sehingga membutuhkan media tanam yang porous ataupun banyak rongga. Sebagian opsi media tanam yang sesuai buat kaktus ialah:

  • Pasir yang dicampur dengan NPK sebanyak 5%
  • Pasir serta sekam mentah ataupun bakar, dengan perbandingan 1: 1
  • Zeolit dicampur pasir dengan perbandingan 1: 1
  • Pasir, humus, serta pupuk kandang dengan perbandingan 4: 2: 1
  • Pasir serta sekam, dengan perbandingan 1: 1

Supaya drainase tanah pula baik, Kamu  bisa menyimpan kerikil di bawah pot saat sebelum memasukkan media tanam yang lain. Jangan kurang ingat pula buat memilah pot yang berlubang di dasarnya supaya kelebihan air bisa keluar serta tidak menggenang.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut