get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Menjaga Berat Badan Ideal Dengan Lakukan Pola Hidup Sehat

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 13:31 WIB
header img
Cara Menjaga Tubuh Ideal. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Ungkapan "mencapai lebih mudah daripada mempertahankan" mungkin berlaku untuk urusan penurunan berat badan. Jika orang mempunyai target untuk meraih berat badan tertentu, mereka cenderung bersemangat mencapainya. Tetapi saat telah mencapainya, terkadang mereka malah lupa diri sehingga berat badan kembali meroket.

Nah, supaya tidak ada peningkatan berat badan kembali sesudah berhasil menurunkannya, kita perlu beberapa cara tertentu. Berikut 7 cara yang bisa membantu jaga berat badan ideal yang telah berhasil dicapai.

1. Rencanakan ke depan

Menjaga berat badan memerlukan perencanaan makan yang baik, bahkan juga di saat tiba ke pesta. Makanan enak yang banyak saat pesta kemungkinan bisa menarik minat, tetapi ingatlah berat badan yang telah berhasil dijangkau. Solusinya, pergilah ke pesta tidak dengan perut kosong. Makanlah sedikit dan jangan berlama-lama di meja makanan.

2. Beri penghargaan

Penghargaan kecil penting untuk menjaga motivasi diri setelah mencapai target. Tetapi daripada memberikan penghargaan berbentuk makanan, lebih baik beri pakaian baru dengan ukuran lebih kecil atau perawatan tubuh. Memberi penghargaan diri kita bukan harus menguras dompet kok, mandi air hangat, menonton TV, atau jalan-jalan juga sebagai bentuk penghargaan.

3. Jaga makanan tetap segar dan menyenangkan

Selama menurunkan berat badan, mungkin orang jenuh dengan jenis makanan yang dikonsumsi. Untuk membuat makan tetap segar dan menyenangkan, karena itu coba lebih kreatif dalam membuat variasi makanan sehat. Kombinasi dengan makanan sehat asal negara lain dapat menjadi pilihan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut