get app
inews
Aa Read Next : Cara Menghilangkan Jerawat dan Menurunkan Berat Badan Dengan Kapsul KB

Mudah Dicari, Inilah Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami 

Selasa, 30 Agustus 2022 | 08:34 WIB
header img
Cara Menghilangkan Stretch Mark. (inews.id)

BATU, iNews.id - Stretch mark atau yang dikenal dengan striae adalah garis di kulit yang terjadi saat kulit Anda berbeda bentuk secara cepat karena pertumbuhan atau penambahan berat badan seperti kegemukan atau obesitas.

Kegemukan dan obesitas menjadi penyebab khusus munculnya stretch mark karena penambahan berat badan akan menarik kulit Anda. Menghindari kegemukan dan obesitas menjadi cara alami mencegah terjadinya stretch mark.

Baik itu pria atau wanita bisa mengalami stretch mark, tapi umumnya stretch mark bisa terjadi pada masa kehamilan dan pubertas. Sebagian besar stretch mark bisa memudar dengan sendirinya, tapi Anda bisa mempercepat prosesnya dengan alami yang dapat Anda buat di rumah.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Obat Alami

Ada banyak solusi obat stretch mark alami yang bisa membantu Anda dalam mengurangi guratan pada kulit seperti berikut ini.

1. Lidah Buaya

Anda bisa menggunakan gel bagian dari daun lidah buaya sebagai obat alami memudarkan stretch mark. Isi gel lidah buaya bisa diiris untuk dioleskan pada stretch mark dan oleskan pada bagian kulit yang memiliki stretch mark, kemudian cuci setelah 2-3 jam.

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat digunakan sebagai obat alami untuk menghilangkan dan meringankan stretch mark oleh banyak orang. Anda bisa memijat lembut tempat di mana stretch mark terlihat dengan minyak kelapa murni.

3. Centella

Centella asiatica bisa merangsang sel-sel yang memproduksi kolagen (protein yang memberi elastisitas di kulit) sehingga bisa menghentikan aksi hormon glukokortikoid yang menghancurkan kolagen di kulit yang ada stretch mark.

4. Asam Hialuronat

Asam hialuronat dipercaya bisa melindungi sel-sel yang memproduksi kolagen. Anda bisa menerapkan asam hialuronat di kulit langsung. Disamping itu, asam hialuronat datang dalam berbagai krim, lotion dan produk perawatan kulit lainnya juga.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut