2. Memahami Pemasaran dan Layanan
Seorang distributor pakaian harus bisa memahami pemasaran dan layanan yang diberikan kepada pengecer-pengecernya dalam rangka memasarkan produk bajunya.
Umumnya, produsen pertama hanya akan menerima dan mempertimbangkan calon distributor, jika mereka menyediakan fasilitas dan layanan yang baik dalam proses pemasaran produknya.
Oleh karena itu, seorang distributor harus mampu memahami pemasaran dan layanan yang akan diberikan nantinya.
Karena layanan ini akan mempengaruhi jalannya distribusi dan pemasaran. Jika pelayanan yang diberikan kurang baik, maka proses produksi di pabrik pun bisa jadi tidak baik pula.
3. Menentukan Kebutuhan Biaya Produksi
Kebutuhan biaya dalam proses produksi merupakan faktor yang sangat penting untuk diperhitungkan.
Faktor penentuan biaya ini juga sangat berpengaruh pada kualitas dan kuantitas baju-baju yang akan diproduksi.
Oleh karena itu, kamu perlu menentukan besaran biaya yang diperlukan untuk produksi bajunya.
Kebutuhan Tenaga Bantuan untuk Memperlancar Proses Distribusi ke Pasar
Untuk menjadi seorang distributor baju, kamu juga perlu mengetahui kebutuhan tenaga kerja. Yang mana mereka akan membantu memperlancar proses pemasaran baju-baju ke konsumen di pasar.
Oleh karena itu, kamu akan sangat membutuhkan bantuan pengecer yang menjual produk baju secara besar ataupun kecil untuk memperlancar proses distribusinya.
4. Menentukan Distribusi Area Pemasaran Baju
Jika nantinya kamu menjadi seorang distributor pakaian. Kamu akan menguasai atau memegang area distribusi di pasar.
Editor : Bayu Pratama