get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

Tips Sukses Bisnis Bunga Hias Dengan Modal Kecil Untung Melimpah

Jum'at, 02 September 2022 | 17:46 WIB
header img
Tips Sukses Bisnis Bunga Hias. (inews.id)

BATU, iNews.id - Salah satu jenis kegiatan usaha yang mampu menghasilkan keuntungan menjanjikan adalah usaha bunga hias. Karena, trend menanam tanaman saat ini sedang sangat tinggi di masyarakat. Tidak heran bila banyak masyarakat yang mencari bunga hias yang cantik untuk ditanam.

Ditambah, bisnis ini akan lebih terasa menyenangkan bila memang Anda adalah penyuka atau memiliki hobi semacam.Lalu, bagaimana cara memulai usaha ini untuk pemula?

Berikut adalah beberapa tips untuk memulai usaha tanaman bunga hias untuk pemula:

1. Menambah Pengetahuan dan Tentukan Jenis Tanaman Hias

Sebelum memutuskan untuk membuka usaha bunga hias, baiknya Anda ketahui lebih dulu berbagai jenis perawatan dari bunga hias. Karena akan terasa cukup sulit bila kita menjalankan bisnis tanpa ketahui seluk beluk produknya. Perkembangan teknologi sekarang semakin memudahkan kita untuk mendapat beragam informasi, termasuk untuk tanaman hias.

Sesudah mengetahui informasi mengenai tanaman hias itu, selanjutnya kita dapat pilih tanaman yang mana sekiranya akan dijual. Untuk menentukannya, Anda dapat lakukan survey mengenai apa yang dicari atau trend tanaman apa yang hits sekarang ini atau dengan mempertimbangkan karakteristik tanaman dengan lokasi Anda, apa mungkin atau kurang pas. Point ini juga dapat meminimalisir ada kerugian di masa mendatang.

2. Menyiapkan Modal

Salah satu poin penting dalam membuka usaha ialah modal, tetapi kita dapat menyesuaikan awal mula usaha dengan modal yang dimiliki. Pembelian tanaman hias pada awal diperkirakan sekitaran 2 juta rupiah dengan asumsi peralatan sebesar 1 juta rupiah, sehingga modal yang dapat disiapkan senilai 3 juta rupiah. Tetapi, disamping itu, kita perlu menyiapkan keperluan rutinnya, seperti pupuk dan gizi dan pengiriman bunga itu sendiri.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut