get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Menjaga Kesehatan Rambut Yang Baik Dan Benar

Deretan Wanita Cantik Ini Sukses dalam Bisnis PO Bus, Nomor 2 Populer Sebagai Bis Eksekutif

Selasa, 11 Oktober 2022 | 20:20 WIB
header img
Ilustrasi bisnis PO bus ( dok. MNC Media)

BATU, iNews.id - Ternyata banyak juga wanita yang menjadi figur suksesnya suatu bisnis. Apalagi dalam bidang transportasi, ada beberapa wanita yang jadi figur suksesnya bisnis transportasi, salah satunya adalah bus.

Umumnya, suatu hal yang berkaitan dengan bisnis, dibangun oleh seorang laki-laki. Namun kali ini akan mengulas figur wanita yang sukses membangun suatu bisnis.

Bisnis transportasi, tentu selain membutuhkan banyak biaya namun juga membutuhkan tenaga yang harus berkompetensi dalam bidangnya. Karena hal ini mencakup keselamatan penumpang.

Salah satu bisnis dalam bidang transportasi adalah bisnis PO bus. Perusahaan otobus (PO) sama dengan usaha yang ditekuni seorang pria. Tetapi, siapa kira beberapa figur wanita cantik sukses memulai usaha ini.

Kerennya, selain sukses membangun bisnis otobus, beberapa dari mereka sukses di bagian pendidikan. Ada yang alumni kedokteran sampai jebolan kampus terkenal di Amerika Serikat (AS).

Siapa saja mereka? Dirangkum iNews.id dari beragam sumber, berikut lima wanita cantik pemilik PO bis di Indonesia.

1. Widia Antarista - PO Bintang Khatulistiwa

Satu lagi figur wanita pemilik PO bis. Ia ialah Widia Antarista. Berawal dari kesukaannya pada usaha bidang transportasi Widia Antarista membuat PO Bintang Khatulistiwa.

Awalannya, ia turut kerja bersama sang ayah di pertambangan. Waktu itu, Widia pilih stop dari bangku kuliah yang sedang dijalaninya.

Widia menjelaskan, ayahnya merekomendasikan untuk buka usaha di bagian transportasi. Dengan bekal modal yang diberi orangtua, Widia mulai memulai usaha itu. Karena usaha dan kerja kerasnya ia sukses membuat Po Bintang Khatulistiwa yang dirintisnya.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut