get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Menjaga Kesehatan Rambut Yang Baik Dan Benar

Deretan Wanita Cantik Ini Sukses dalam Bisnis PO Bus, Nomor 2 Populer Sebagai Bis Eksekutif

Selasa, 11 Oktober 2022 | 20:20 WIB
header img
Ilustrasi bisnis PO bus ( dok. MNC Media)

2. Eka Sari Lorena Soerbakti - PO Lorena

Siapakah yang tidak mengenal dengan PO Bus Lorena. Perusahaan yang populer sebagai bis eksekutif dengan rute Sumatera, Jawa dan Bali ini diambil dari bagian nama pemiliknya, Eka Sari Lorena Soerbakti.

Wanita kelahiran 3 Juni 1969 itu ialah pimpinan PT Eka Sari Lorena yang dibangun sang ayah, GT Soerbakti.

Tidak itu saja, Eka Sari Lorena sukses di dalam organisasi menempati kedudukan sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Organisasi Angkutan Darat (DPP Organda) masa 2010—2015.

Alumnus Univeristas San Fransisco, Amerika Serikat ini tidak segan terjun langsung ke lapangan menyapa beberapa pengemudi bus. Ia juga memasuki beberapa bisnis lain termasuk logistik.

3. Marissa Leviani - PO Safari Darma Raya (OBL)

Satu lagi figur wanita pemilik PO bis. Ia ialah Marissa Leviani, owner PO Safari Dharma Raya atau umum disebutkan OBL.

Dilihat dari aktivitasnya di sosial media, Marissa dikenal sebagai wanita aktif. Ia suka olahraga bela diri dan traveling. Marissa tidak segan masuk ke lapangan berjumpa dengan pelanggan dan bercengkrama dengan pengemudi dan mekanik.

Bis berasal dari Jawa tengah ini telah menempel di hati warga Temanggung. PO itu telah ada semenjak 1960-an. OBL sendiri sebagai ringkasan dari nama pendirinya Oei Bie Lay, atau yang akrab disapa dengan nama lain Darmoyuwono.

4. Aprilia D Lestari - PO AKAS Green

Satu lagi wanita cantik pemilik perusahaan otobus (PO bis). Ia ialah Aprilia D Lestari, direktur operasional AKAS Green.

Dibalik kecantikannya ia tidak segan langsung turun ke bengkel turut memperbaiki mobil. Aprilia dikenal juga suka olahraga ekstrem seperti boxing, dan aktif di sosial media dan YouTube.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut