get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

5 Cara Sukses Menjalani Bisnis Undangan Digital, Modal Minim Untung Besar

Rabu, 14 September 2022 | 18:32 WIB
header img
Cara Sukses Bisnis Undangan Digital. (inews.id)

BATU, iNews.id - Anda telah menemukan template undangan digital terbaik dengan harga termurah. Saat ini tinggal menjalankannya sebagai usaha undangan digital profesional dan dapatkan keuntungan melimpah. Bagaimana cara memulainya? Turuti langkah-langkahnya berikut ini.

Kumpulkan Contoh Undangan Digital

Anda perlu melakukan penelitian kecil-kecilan untuk mengetahui trend desain undangan digital saat ini dan cari tahu bagaimana selera pasar. Coba telusuri Instagram atau toko online yang menjual undangan digital.Lalu lihat satu per satu portofolio undangan digital yang pernah mereka buat.

Belajarlah dari cara mereka menjalankan usaha undangan digital itu. Misalkan dari sisi pemilihan font, ornamen desain, tata letak foto dan tulisan, sampai model animasinya. Anda dapat meniru dan memodifikasinya lebih baik kembali supaya semakin menarik

Buatlah Portofolio Desain yang Memikat

Sebelum membuka usaha undangan digital sendiri, seharusnya buat contoh undangannya terlebih dahulu. Sehingga orang yang tertarik membelinya dapat punya gambaran contoh hasil undangan yang sudah Anda buat. 

Jadi , membeli template Levidio Invitation atau Levidio Wedding terlebih dahulu, lalu coba desain beberapa undangan digital sebagai portofolio. Edit dengan tulisan, jenis font, warna, dan pilihan background dan animasi yang lain. Agar portofolio desain Anda lebih variatif.

Buatlah Toko Online Berisi Portofolio Anda

Sesudah membeli template dan membuat banyak contoh undangan digital, saat ini waktunya memasarkan. Buatlah toko online Anda lewat media sosial gratis, seperti Facebook, Instagram, atau TikTok.Lalu unggah semua karya undangan digital Anda sebagai portofolio.

Bila tidak mungkin untuk mengelola banyak media sosial sekalian, cukup fokus ke salah satunya saja. Misalnya Instagram. Agar hasilnya maksimal, kerjakan optimasi setiap hari dengan teratur membuat konten-konten menarik dan memperbarui portofolio desain.

Disamping itu, lakukan promosi offline ke teman atau kenalan terdekat.Lalu meminta mereka untuk ikut mempromosikan usaha undangan digital Anda. Kamu bisa juga menggunakan theme toko online bila memerlukan fitur cek ongkir otomatis.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut