get app
inews
Aa Read Next : The Society Indonesia Gelar Pameran Brand Mewah, Penggemar Luxury Things Wajib Hadir

Mengganti Oli Gardan Mobil Dengan Benar dan Mudah

Jum'at, 02 September 2022 | 19:23 WIB
header img
Ilustrasi Oli gardan mobil (okezone.com)

BATU, iNews.id - Cara mengganti oli gardan mobil sebenarnya cukup mudah dan tak harus dilakukan di bengkel, namun bisa Anda lakukan di rumah.

Penggantian oli gigi transmisi dan oli gardan dilakukan setiap 30.000 km sampai 40.000 km. Namun terkadang penggantian tersebut juga disesuaikan dengan penggunaan masing-masing kendaraan.

Gardan mobil ini bukan hanya sekedar kumpulan dari roda gigi yang terhubung satu sama lainnya. Gardan ini berfungsi untuk bisa meneruskan tenaga yang berasal dari kople menuju poros roda.

Tak hanya itu, gardan mobil juga harus memiliki oli gardan mobil yang mana berfungsi sebagai pelumas. Sehingga dapat meredam gesekan, getaran serta mengurangi panas yang berlebihan antar gigi karena bekerja dalam jangka waktu yang lama.

Sehingga mengurangi tingkat keausan dari gigi gardan mobil. Tingkat kualitas dari oli gardan yang digunakan untuk mobil akan sangat berpengaruh terhadap keawetan dari gardan mobil serta komponen pendukung lainnya.Tak hanya itu, gardan mobil juga harus memiliki oli gardan mobil yang mana berfungsi sebagai pelumas. Sehingga dapat meredam gesekan, getaran serta mengurangi panas yang berlebihan antar gigi karena bekerja dalam jangka waktu yang lama.

Sehingga mengurangi tingkat keausan dari gigi gardan mobil. Tingkat kualitas dari oli gardan yang digunakan untuk mobil akan sangat berpengaruh terhadap keawetan dari gardan mobil serta komponen pendukung lainnya.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut