get app
inews
Aa Read Next : The Society Indonesia Gelar Pameran Brand Mewah, Penggemar Luxury Things Wajib Hadir

Lakukan 5 Tips Agar Suhu Mesin Mobil Tidak Overheat

Rabu, 14 September 2022 | 11:41 WIB
header img
Tips Agar Suhu Mesin Mobil Tidak Overheat. (inews.id)

BATU, iNews.id - Tidak dapat dipungkiri, semua komponen mobil yang bergerak dan saling bergesek, akan membuat kinerjanya terus tergerus. Ini dapat berakibat pada suhu mesin. Dibutuhkan beberapa cara khusus atau tips suhu mesin mobil selalu stabil dan tidak panas secara berlebihan.

Lalu, bagaimana cara jaga supaya suhu mesin mobil tetap stabil, dan tidak panas secara berlebihan? Beberapa hal berikut harus kamu lakukan pada mobil.

1. Cek radiator

Memeriksa kondisi radiator mobil ialah hal yang harus dilakukan, termasuk sistem pendinginnya. Periksa apa beberapa bagian radiator tidak mengalami kerusakan.

Semisalnya, dari kondisi upper tank dan lower tank yang bisa saja mulai rengat karena termakan umur. Atau, bahkan, kamu perlu waspada bila upper atau lower tank itu dibuat dari plastik dan dapat pecah, karena telah menempuh jarak tertentu.

Disamping itu, pastikan kondisi tutup sampai kipas radiator memang benar-benar berfungsi dengan baik.

2. Volume oli

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan ialah mengecek volume oli mesin. Kamu dapat menggunakan stik oli untuk mengukurnya.

Tidak hanya oli mesin, oli pada bagian lain mobil juga harus diperiksa, Mulai dari oli transmisi, sampai oli gardan tentu saja harus diperhatikan supaya suhu mesin mobil tidak panas secara berlebihan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut