get app
inews
Aa Read Next : 6 Tips Mencegah Kesemutan Pada Tubuh, Cepat dan Efektif!

Begini Cara Mengatasi Kesemutan Dengan Tepat dan Cepat

Sabtu, 03 September 2022 | 11:33 WIB
header img

2. Latihan yoga

Bagi kamu yang gemar yoga, ternyata olahraga ini bisa membantu kamu menghindari kesemutan, lho. Sebab, yoga sangat baik untuk membuat aliran darah menjadi lancar, otot yang kaku juga menjadi lebih rileks karena tubuh bisa lebih fleksibel.

Namun bagi pemula, untuk melakukan ini butuh mentor ya. Karena gerakan-gerakan yoga bisa membuat kamu cedera kalau nekat melakukannya sendiri.

3. Kesemutan pada bagian tangan

Kesemutan pada tangan umumnya disebabkan oleh aliran darah yang tidak lancar. Hal ini biasanya terjadi ketika kamu sedang tidur, yakni tidak sadar tangan kamu terhimpit atau tertindih badan kamu sendiri dalam waktu yang cukup lama. Nah cara untuk mengatasi kesemutan pada tangan sebagai berikut.

  • Luruskan tangan kamu secara perlahan, tapi jangan terlalu dipaksakan.
  • Kamu bisa menjentikkan dengan kuat pada bagian kesemutan dengan jempol tangan kamu. Cara ini bisa membantu aliran darah dan otot menjadi rileks.

Ingat, ketika melakukan itu tangan kamu terasa sakit, diamkan dulu sejenak sampai otot dan aliran darah mulai normal. Kemudian kamu bisa melakukan cara-cara di atas secara perlahan.

4. Kunyit

Kunyit memang sering menjadi bahan obat herbal dan baik untuk menghilangkan nyeri sendi hingga kesemutan. Caranya, seperti mengkomsumsi kayu manis tadi.

Pertama siapkan 1 sendok teh kunyit bubuk dan madu. Kemudian campurkan ke dalam segelas air. Minum ini secara rutin bisa mencegah kamu dari kesemutan. Selain itu, asam lambung, cacar air, bisul, dan masalah kesehatan serupa juga bisa sembuh.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut