get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

6 Tips Mencegah Kesemutan Pada Tubuh, Cepat dan Efektif!

Kamis, 05 Januari 2023 | 11:46 WIB
header img
Mencegah Kesemutan Pada Tubuh. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Salah satunya penyakit yang kerap kita alami setiap hari ialah kesemutan. Saat kesemutan, anggota tubuh kita berasa kaku dan seperti digerayangi oleh beberapa semut. Kondisi ini dapat terjadi dimanapun, seperti kaki, tangan, ujung jemari, kepala, dan yang lain.

Langkah menangani tangan dan kaki kerap kesemutan sebetulnya lumayan gampang dan dapat dilaksanakan secara cepat. Dalam pengetahuan kedokteran, kesemutan dikenali dengan istilah parestesia.

Parestesia sebuah kesan pada anggota badan tanpa rangsangan dari dunia luar. Kesan yang dirasa dapat berbentuk rasa panas, dingin, atau seperti dirambati suatu hal.sebuah hal.

Supaya kesemutan tidak gampang terjadi, ada beberapa hal yang dapat Anda kerjakan dimulai dari menambahkan gizi badan sampai rajin olahraga. Berikut beberapa panduan supaya tangan dan kaki Anda tidak gampang kesemutan.

6 Tips Mencegah Kesemutan Pada Tubuh

1. Penuhi Keperluan Vitamin B1, B6, dan B12

Cukupilah keperluan vitamin B1, B6 dan B12. Ke-3 vitamin itu penting untuk jaga supaya jaringan saraf masih tetap berperan secara baik. Disamping itu, ke-3 nya akan membuat metabolisme badan jalan dengan optimal.

2. Kerjakan Pengenduran

Bila Anda mempunyai tugas yang mewajibkan untuk berdiri atau duduk dalam periode waktu lama, coba untuk menggerakan tubuh dalam jeda waktu tertentu. Anda bisa lakukan pengenduran otot, jalan-jalan, atau kegiatan yang lain tiap 1/2 atau satu jam sekali.

3. Jauhi Alkohol

Minuman mengandung alkohol benar-benar tidak bagus untuk badan karena bisa menyebabkan defisiensi vitamin B, terhitung vitamin B1. Seperti kita kenali, vitamin B1 memiliki peran yang penting dalam mempertahankan kesehatan jaringan saraf.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut