get app
inews
Aa Read Next : 6 Tips Mencegah Kesemutan Pada Tubuh, Cepat dan Efektif!

Begini Cara Mengatasi Kesemutan Dengan Tepat dan Cepat

Sabtu, 03 September 2022 | 11:33 WIB
header img

5. Kayu Manis

Kayu manis mengandung nutrisi dan senyawa seperti kalium, vitamin B kompleks yang penting untuk kesehatan otot dan tulang.

Nutrisinya juga ampuh untuk melancarkan aliran darah kamu, sehingga kesemutanmu bisa berkurang dan terobati. Cara mengkonsumsinya bisa menggunakan 1 sendok teh bubuk kayu manis yang dicampurkan ke dalam 1 gelas air dan madu.

6. Alpukat

Selain melakukan peregangan dan fokus pada otot, mengkonsumsi beberapa bahan alami juga bisa membantu kamu mencegah kesemutan, salah satunya alpukat. Buah ini kaya akan magnesium yang sangat bagus untuk otot dan tulang kamu. Selain itu, alpukat juga menjadi menu yang bagus untuk penderita diabetes hingga ginjal.

7. Kompres dengan menggunakan air hangat

Selain memakai kedua cara di atas, kamu juga bisa mengkompres bagian kaki atau tangan yang kesemutan dengan air hangat. Cara ini cukup ampuh menghilangkan kesemutan.

Air hangat bisa membantu aliran darah menjadi lancar dan otot menjadi lebih rileks. Kamu bisa mengkompres selama 5 sampai 7 menit. Waktu ini biasanya cukup untuk menghilangkan kesemutan kamu.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut