get app
inews
Aa Read Next : 12 Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Tubuh yang Perlu Diketahui

Cocok Untuk Diet, Inilah Manfaat Beras Merah Baik Untuk Kesehatan 

Sabtu, 03 September 2022 | 20:22 WIB
header img
Manfaat Beras Merah. (sindonews.com)

3. Menjaga kesehatan kulit

Sebuah penelitian dalam jurnal yang diterbitkan oleh Brazilian Society of Dermatology menyatakan, jika kandungan antioksidan yang berada di dalam beras merah bisa membantu menjaga kesehatan kulit. Karena itu, kita dapat beralih untuk mengonsumsi beras merah supaya kesehatan kulit kita dapat lebih terjaga.

4. Bisa mengatasi asma

Beras merah kaya kandungan mineralnya, termasuk ke dalamnya magnesium. Mineral yang ini bisa membantu kita untuk mengatasi penyakit asma, entah itu pada anak-anak atau pada orang dewasa. Hal serupa disebut di riset dalam jurnal berjudul Asia Pasific Allergy yang dipublikasikan di tahun 2012 lalu. Walaupun begitu, masih diperlukan penelitian tahap lanjut untuk memastikan kebenarannya.

5. Bisa membantu menjaga kesehatan tulang

Menurut penelitian dalam jurnal Nutrients yang dipublikasikan di tahun 2017, kandungan magnesium yang berada di dalam beras merah berkemungkinan untuk membantu menjaga kesehatan tulang. Sebaliknya, kekurangan magnesium dapat menyebabkan kita mengalami osteoporosis atau bahkan rendahnya kepadatan tulang saat memasuki usia lanjut. Mengonsumsi beras merah bisa mencegah terjadinya masalah kesehatan pada tulang, sekalian meredakan berbagai masalah sendi yang kita alami.

Itu adalah 5 manfaat mengonsumsi beras merah untuk kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut