get app
inews
Aa Read Next : Dijamin Ampuh, Ini 8 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Ketahui Cara Sederhana Agar Rambut Lembut dan Jatuh

Senin, 05 September 2022 | 11:34 WIB
header img
Ilustrasi Rambut lembut (okezone.com)

Air panas juga konon dapat membuka lapisan kutikula (lapisan terluar) helai rambut dan menyebabkan kesehatan rambut mudah terganggu. Oleh karena itu, usahakan untuk menyeimbangkan keramas dengan air dingin untuk membuat kutikula rambut kembali menutup. 

3. Hindari terlalu sering keramas

Kamu tidak perlu keramas setiap hari. Jangan mencuci lebih dari yang dibutuhkan Keramas yang berlebihan dapat menghilangkan minyak alami rambut. Padahal minyak alami pada rambut kita itulah yang membantu membuatnya bersinar dan mencegah kerusakan. Ditambah lagi, keseringan keramas bisa membuat rambut semakin kering. Kamu bisa menggunakan dry shampoo sebagai pengganti keramas. 

4. Masker rambut

Rutin memakai masker rambut juga bisa membantu kamu untuk mendapatkan rambut jatuh dan lembut sesuai idaman kamu dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan. Beberapa bahan alami yaitu seperti, papaya, teh hijau, madu, susu, lidah buaya, minyak zaitun, minyak kemiri, dan minyak kelapa.

Cara alami melembutkan rambut ini dapat membantu melembabkan rambut kamu secara efektif sehingga rambut terasa lebih lembut. Kamu dapat memilih masker rambut yang berfungsi khusus untuk melembutkan rambut.  Kemudian, oleskan pada helaian rambut yang basah setelah keramas. Bilas masker setelah didiamkan selama 10-15 menit. 

5. Serum

Jika kamu belum familier dengan serum rambut, produk ini mengandung nutrisi-nutrisi penting yang dibutuhkan rambut dalam bentuk liquid berupa minyak. Dengan menggunakan serum rambut setelah keramas atau sebelum proses styling, rambut kamu akan terlindungi dari kerusakan. 

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut