get app
inews
Aa Read Next : Dijamin Ampuh, Ini 8 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Ketahui Cara Sederhana Agar Rambut Lembut dan Jatuh

Senin, 05 September 2022 | 11:34 WIB
header img
Ilustrasi Rambut lembut (okezone.com)

6. Kurangi alat penata rambut

Kamu perlu membatasi penggunaan alat penata rambut jika kamu ingin memiliki rambut yang lembut dan tidak kasar. Penggunaan alat penata rambut, seperti hair dryer, catokan, blow dryer, ataupun peralatan lainnya secara berlebihan bisa membahayakan kesehatan rambut.

Suhu panas yang dihasilkan dari alat penata rambut dapat merusak rambut sehingga rambut jadi kasar dan rapuh, serta kilauan alami rambut juga akan hilang. Jika memang harus menggunakannya, oleskan serum pelindung rambut terlebih dahulu untuk melindungi rambut kamu.

7. Jojoba Oil & Vitamin E

Bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk rambut agar lembut adalah dengan minyak jojoba yang diekstrak dari tumbuhan jojoba. Kamu bisa memakai minyak ini untuk melembabkan dan melemaskan rambut yang kaku. Minyak jojoba memiliki manfaat alami untuk menghidrasi dan mengunci kelembaban rambut.

Selain minyak jojoba, vitamin E juga salah satu bahan alami yang bermanfaat melemaskan rambut. Antioksidan dalam vitamin E mampu meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh bagian tubuh, termasuk kulit kepala.

Itulah sejumlah cara yang bisa kamu lakukan agar rambut kamu lembut dan jatuh.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut