get app
inews
Aa Read Next : 3 Cara Menggunakan Mobizen Android Dengan Mudah

Perlu Diketahui, Inilah Ide Usaha Pariwisata yang Begitu Menjanjikan

Selasa, 06 September 2022 | 17:36 WIB
header img
Ide Usaha Pariwisata. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Membangun usaha dapat disebut merupakan satu hal yang menjanjikan karena di saat ini, memulai usaha sudah lebih mudah. Teknologi yang terus berkembang dan industri yang terus tumbuh saling bahu membahu dalam mengembangkan berbagai jenis usaha, termasuk usaha yang berhubungan dengan pariwisata.

Banyak usaha yang dapat dikembangkan dari bidang pariwisata. Untuk yang ingin membangun usaha dan ingin menjadikan pariwisata sebagai salah satu hal yang bergantung dari usaha Kamu, karena itu baca 4 ide usaha pariwisata yang menjanjikan.

Homestay/guesthouse

Usaha pertama yang berhubungan dengan pariwisata ialah homestay atau guesthouse. Setiap orang yang pergi liburan tentu membutuhkan tempat menginap. Jika kamu ingin berwiraswasta, karena itu memilih untuk membuka rumah sewaan sendiri adalah hal yang paling menjanjikan.

Homestay atau guesthouse yang kamu buat bisa menjadi pilihan khusus dari beberapa wisatawan. Apalagi kamu dapat memilih desain interior terbaik menurut referensi dan selera Kamu sendiri. Kamu bisa juga memanfaatkan website penyedia hotel yang akan membuat kamu mendapatkan referensi dari beberapa konsumen yang telah menginap pada tempat kamu. Pada dasarnya, homestay atau guesthouse tidak akan pernah sepi, apalagi bila kamu buat di beberapa kota yang terkenal dengan pusat pariwisata.

Tour Guide

Usaha kedua yang berhubungan dengan pariwisata ialah tour guide. Banyaknya orang yang ingin wisata ke tempat baru terkadang tidak berani untuk menjelajah sendiri. Mereka ingin pergi ke beberapa tempat wisata terbaik yang berada pada sana. Dengan banyaknya permintaan, terbentuk peluang usaha menjadi tour guide.

Kamu yang mengenal daerah itu dapat membuka jasa tour guide untuk beberapa wisatawan. Selain itu, untuk melayani wisatawan di luar negeri, kamu bisa juga mengasah kekuatan bahasa asing khususnya bahasa Inggris. Dengan begitu, kamu dapat mendapatkan banyak pengalaman dan mengenal orang baru secara cepat dan mudah.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut