get app
inews
Aa Read Next : 3 Cara Menggunakan Mobizen Android Dengan Mudah

Perlu Diketahui, Inilah Ide Usaha Pariwisata yang Begitu Menjanjikan

Selasa, 06 September 2022 | 17:36 WIB
header img
Ide Usaha Pariwisata. (sindonews.com)

Usaha sewa kendaraan

Usaha ketiga yang berhubungan dengan pariwisata ialah usaha sewa kendaraan. Saat ada di daerah baru untuk liburan, banyak wisatawan yang tidak membawa kendaraan pribadi. Kesempatan ini yang membuka peluang buat kamu menciptakan usaha baru, yaitu persewaan kendaraan. Kamu dapat menyewakan kendaraan, baik mobil ataupun motor.

Dengan menyewakan kendaraan, usaha akan berkembang dengan cepat terlebih jika melakukan pemasaran lewat media sosial. Kamu sendiri dapat menawarkan opsi untuk memberikan driver karena terkadang ada wisatawan yang tidak ingin menyetir. Biaya tambahan dapat diterapkan untuk opsi ini.

Fotografi

Usaha keempat yang berhubungan dengan pariwisata ialah fotografi. Semakin berkembangnya media sosial membuat beberapa orang ingin memperoleh foto terbaik supaya bisa mereka posting di media sosial mereka seperti Instagram. Hal inilah yang membuat usaha fotografi berkembang karena sektor pariwisata.

Kamu yang suka fotografi dapat menawarkan jasa fotografi ke beberapa wisatawan. Media sosial menjadi media terbaik untuk mempromosikan karya kamu. Barisan foto yang telah kamu dapatkan dan pajang di feed media sosial sebagai portofolio, dapat membuat beberapa wisatawan yang ingin menyewa jasa fotografi dapat memakai jasa yang kamu tawarkan.

Banyak usaha yang dapat dikembangkan dari bidang pariwisata. Menjanjikan dan menarik, kan? Untuk Kamu yang suka dengan dunia pariwisata dan ingin membangun bisnis, dapat pilih salah satu usaha di atas. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi supaya usahamu dapat tumbuh menjadi lebih besar . Jadi, usaha pariwisata mana yang akan kamu pilih?

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut